Pemda Hatim Bangun Kerja Sama dengan Maskapai Trigana Airlines

Maskapai Trigana Air.

MABA-pm.com, Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur melalui Dinas Perhubungan secara umum tengah mempersipakan transportasi penerbangan rute Buli-Ternate pada pada 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Dwi Cahyo mengatakan, Pemda Haltim telah melakukan penjajakan maskapai penerbangan rute Buli-Ternate. Maskapai Trigana Airlines dirasa paling cocok untuk penerbangan Buli-Ternate.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan beberapa maskapai penerbangan, namun salah satunya yang telah siap itu penerbangan Trigana Airlines," katanya.

Ia menjelaskan, maskapai Trigana Airlines dari sisi operasional dan telah dipersiapkan, seperti dokumen PKS.

"Sampai saat ini segala bentuk persiapan dokumen telah kami siapkan. Tinggal penandatanganan. Hal-hal menyangkut masalah teknis akan bicarakan secara berjenjang," tandasnya.

Penerbangan dengan maskapai Trigana Airlines rute Buli-Ternate itu 40 set. Tinggal dibicarakan soal pembagian set antara Pemda Haltim dan pihak maskapai, termasuk jadwal penerbangan.

"Mudah-mudahan pada 2023 nanti penerbangan rute Buli-Ternate menggunakan maskapai Trigana Airlines sudah bisa beroperasi. Itu yang kami inginkan," pungkasnya.

Komentar

Loading...