poskomalut.com
baner header

Pemkab Buka Akses Perhubungan Taliabu-Surabaya

TALIABU-PM.com, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, melalui Dinas Perhubungan bakal membuka akses perhubungan laut Pulau Taliabu dengan Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur. Rencana tersebut dibawa dalam rapat bersama Syahbandar Kabupaten Kepulauan Sula dan Pihak Dinas yang digelar di aula Kantor Bupati Pulau Taliabu. Kamis 13 Februari.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabu, Abdul Kadir Nur Ali, saat ditemui usai rapat, menjelaskan rapat yang dilaksanakan untuk membicarakan soal persiapan Pemda Pulau Taliabu bisa melayani Kapal Petik Kemas yang bakal  beroperasi nanti.

“Untuk persiapan dari kami (Pemda) sudah menyiapkan pelabuhan serta gudang tempat penampungan barang yang akan ditampung dari surabaya dan barang yang akan di kirim ke surabaya nanti,” ungkap Abdul Kadir. Katanya, hal ini disiapkan guna untuk menjawab permintaan dari pihak Kapal, sebab, kapal juga jika sudah beroperasi harus ada yang dikirim dari Taliabu langsung ke Surabaya, sehingga pihak kapal juga tidak merasa rugi.

“Jadi, bagi masyarakat yang punya hasil sumber daya alam seperti cengkeh, kopra kelapa itu bisa langsung dijual ke Surabaya, tidak lagi ke tempat lain. Misalnya, di Luwuk (Sulteng) atau di Bitung (Sulut), karena jika dilihat untuk hasil penjualan lebih tinggi pendapatan masyarakat yang akan dijual ke Surabaya dari pada di Luwuk dan Bitung,” kata Kadis.

Untuk jadwal kapal nantinya, dalam waktu dekat akan beroperasi, melintasi Taliabu, Luwuk dan Surabaya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: