poskomalut.com
baner header

Pemkot Ternate Belum Pastikan Besaran TTP ASN

TERNATE-PM.com, Meskipun jumlah pegawai, PNS maupun PTT yang berada dilingkup Pemkot Ternate sudah disampaikan ke Badan Pengelolahan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Namun, hingga kini Pemkot Ternate belum memberikan kepastian besaran yang diterima pegawai dalam Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Kota Ternate, Junus Yau pada Posko Malut menyebutkan, jumlah data pewagai dilingkup Pemkot Ternate berjumlah 7.269 orang, terdiri dari PNS 4.469 orang dan honorer 2.800.

Lanjutnya, jumlah PNS itu meliputi, pejabat  tinggi Pratama berjumlah 37, pejabat administrator 173, pengawas 651, 1670 oranmg menduduki jabatan fungsional tertentu sudah termasuk Dinas Kesehatan, sementara untuk Dinas pendidikan Kota Ternate sebanyak  2118.

“Data pegawai ini sudah kami sampaikan ke BPKAD, tetapi kalau untuk besaran TTP  nanti ditanyakan ke keuangan,” singkat Junus.

Walikota Ternate, Burhan Abdurrahman saat ditemui di BPKAD, Jumat (02/11) menyampaikan, Pemkot Ternate saat inimasih menghitung besaran TTP yang diterima pegawai. Karena ada beberapa SKPD yang menginput program dan kegiatan tahun 2020, jika sudah semua SKPD sudah menginput, maka akan segera dihitung.

Untuk nominal yang diterima pegawai, Wali Kota Ternate dua periode ini mengaku berfariasi. Karena sebelumnya ada SKPD yang sudah menerima TTP. “Untuk penyeragamannya kita sesuaikan dengan Permendagri, tetapi ada ada pilihan lain, apakah disesuaikan dengan SKPD yang sudah jalan atau tahun depan diseragamkan. Semua masih berproses, Sabtu sudah selesai karena Senin penyampaikan RAPBD tahun 2020,” akhirnya. (yun/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: