poskomalut.com
baner header

Pemkot Tidore Alokasikan Rp 10 Milliar Penataan Tugulufa

TIDORE-PM.com Pemerintah Kota  Tidore Kepulauan  mengalokasikan anggaran  kurang lebih  Rp 10 miliar  untuk penataan kawasan wisata Tugulufa pada APBD tahun 2020. Alokasi anggaran ini untuk menunjang pelaksanaan kegiatan magellan dan sail Tidore tahun 2021 mendatang.    Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan Drs H Asrul Sani Soleman M.Si, kepada Posko Malut baru- baru ini di ruang kerjanya. ’’Kawasan Tugulufa akan kami kembangkan tahun 2020.  Alokasi anggaran yang kami sediakan sebesar Rp 10 miliar,’’kata Asrul.

  Asrul, menambahkan alokasi anggaran ini belum termasuk dana sering pemerintah pusat dalam mendukung peringatan Magellan dan Sail Tidore tahun 2021. Di kawasan Tugulufa juga akan dibangun rumah ole-ole untuk menampung berbagai jenis kerajinan maupun kuliner lainnya khas Kota Tidore.

          Dari rangakian kebutuhan dalam pelaksanaan Magellan dan Sail Tidore tahun 2021, pemerintah Kota Tidore dan Provinsi Maluku Utara akan melakukan sering anggaran untuk beberapa kegiatan fisik maupun non fisik. “Sedangkan pemerintah pusat sudah kami usulkan  dengan nilai triliun rupiah namun belum dipastikan berapa yang akan dikucurkan tahun 2020,” pungkas Asrul.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: