poskomalut.com
baner header

Pemkot Tikep Serah Terima Kapal Pelra

TIDORE-PM.com, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar acara serah terima Operasional Kapal Rede pelayaran Rakyat (Perla) KM. Gandha Nusantara 17 dan KM. Banawa Nusantara 32 dari direktorat Jenderal Perhubungan Laut ke Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan PT. Pelni untuk pengoprasian di wilayah Kota Tidore Kepulauan, Selasa (3/12/2019).

Acara Serah terima ini dilakukan Sekretaris Daerah Kota Tikep, Asrul Sani Soleiman secara simbolis yang ditandai dengan penyerahan berita acara dari  Kepala seksi Tramper dan Pelayaran Rakyat direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Hasan Sadili, S.SI.T pada Pemerintah Dearah Kota Tidore Kepulauan.

“Kami sangat bersyukur, berterima kasih dan bangga mendapatkan kapal bantuan Hibah ini, bantuan kapal ini sangat besar artinya bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan. Tentunya  ini sangat terkait kebutuhan akses masyarakat dalam menikmati kelancaran transportasi, pertumbuhan ekonmi serta memperkecil disparitas harga antar pulau,” ungkap Sekda Asrul Sani.

Orang nomor tiga dilingkup Pemkot Tikep ini mengajak masyarakat, untuk menjaga asset yang diberikan pemerintah ke Pemkot Tikep. Karena menurutnya, bantun ini merupakan bukti Pemerintah Pusat peduli dengan masyarakat Tikep.

“Kepada seluruh masyarakat di Kota Tidore Kepulauan, saya juga mengingatkan kita semua, bahwa serah-terima kapal Pelra ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Republik Indonesia kepada kita di Daerah Kepulauan, marilah kita jaga dan nikmati bantuan ini, semoga menjadi manfaat bagi kita semua,” ajak Asrul.

Sementara itu,  Kepala seksi Tramper dan Pelayaran Rakyat Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Hasan Sadili, berharap kepada pemeritah Daerah Kota Tidore Kepulauan agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya dan  menjaga kapal ini agar masyarakat juga ikut menikmati. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: