Pemuka Agama di Haltim Bakal Diberangkatkan ke Mekkah dan Yerusalem

Kabag Kesra Setda Haltim, Muhammad Abdulah.

MABA-pm.com, Pemerintah Daerah Halmahera Timur, melalui Kepala Bagian Kesejatraan Setda akan berangkatakan 30 imam dan pendeta ke Tanah Suci Mekkah dan Yerusalam.

Kabag Kesra Setda Haltim Muhammad Abdulah dikonfirmasi mengatakan, keberangkatan para imam dan pendeta saat ini masih dalam proses penyediaan travel di Jakarta.

"Untuk imam itu ada 20 orang yang akan  diberangkatkan umroh ke Tanah Suci. Sedangkan 10 pendeta akan diberangkatkan ke Yerusalam," ujar M. Abdullah, Rabu (13/09/2023) saat ditemui di ruangan kerjanya.

Dikatakannya, keberangkatan parah tokoh agama tersebut direncanakan pada Oktober atau November nanti apabila persiapannya sudah siap.

"Saat ini masih pengumpulan berkas imigrasi. Untuk itu dari kantor imigrasi akan memproses paspor pada Senin, 18 September, minggu depan," katanya.

Untuk ploting pengangaran kata dia, diraksir di angka Rp35 juta per orang.

"Saat ini harga travel itu berbeda-beda, makanya kita mau cari travel yang sesuai penganggaran kita, dengan keberangkatan 7-14 hari baik itu imam mapun pendeta, sesuai dengan travel yang kita dapat," pungkasnya.

Komentar

Loading...