poskomalut.com
baner header

Pendaftaran CPNS di Pemkot Ternate Tidak Diperpanjang

Hari Ini Ditutup, Pendaftar Mencapai 2.668 Orang

TERNATE-PM, Pemerintah Kota Ternate melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tidak lagi memperpanjang proses pendaftaran CPNS. Sesuai jadwal, hari ini, Selasa (26/11)  pukul 23:59 WIT pendaftaran bakal ditutup.

“Penutupan CPNS Kota Ternate  sesuai dengan setingan di SSCN di Kota Ternate, berakhir tanggal 26 Novemebr 2019, pukul 23:59 WIT,” ungkap Kasubag Pengadaan BKPSDM Kota Ternate, Albaqir pada Posko Malut, Senin (25/11/2019).

Lanjutnya, sejak dibuka pada tanggal 12 November, sampai hari ini sudah ada 2.668 orang yang telah mendaftar. Namun, pihaknya belum merinci per formasi penempatan unit kerja. “Untuk total keselutuhan terhitung hinggga pukul 16:11 WIT, sudah mencapai 2.668 pelamar yang sudah menyelesaikan pendaftaran. Untuk verifikasi tidak memenuhi sarat kita tunggu pengumuman resmi,” tandasnya.

Ada tahapan verifikasi yang harus dilalui, pertama verifikasi, lalu supervisi. “Jika verifikasi tidak lolos, kemudian Supervisi lolos, maka bisa diloloskan,” jelasnya. Albaqir menyebutkan, untuk formasi Dokter gigi hingga kini baru 1 pelamar dari total yang dibutuhkan. Untuk pendaftaran CPNS pada tahun 2019 meningkat ketimbang 2018.

“Tahun ini pelamar untuk Guru menurun dan paling banyak di kesehatan mencapai 1000 lebih dari total 2.668 yang mendaftar,”ucapanya. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: