poskomalut.com
baner header

Penggunaan DK Tahap ll Ternate Tengah Capai 90 Persen

TERNATE-PM.com, Camat Ternate Tengah, Abd Haris mengatakan, sesuai hasil pantauan dirinya ke Kelurahan-Kelurahan yang tersebar di Kecamatan Ternate, bahwa pengunaan Dana Kelurahan (DK) Tahap II sudah mencapai 90 persen. Hanya tersisa di Kelurahan Moya dan Kelurahan Salahuddin yang saat ini masih proses pekerjaan pembuatan gapura dan taman, tetapi pekan depan sudah selesai 100 persen.
“DK tahap ll digunakan untuk pembangunan fisik dan saya selalu berkoordinasi, serta memantau langsung ke kelurahan yang berada di wilayah kerja saya,” ungkapnya kepada Posko Malut, Senin (25/11/2019).

Selaku Camat, dirinya menghimbau, agar proses penggunaan DK tidak hanya serius bekerja, tetapi juga fokus pada pelaporan dan evaluasi serta koordinasi ke pihak keuangan, sehingga ketika ada kekeliruhan, bisa dilakukan perbaikan dan pembinaan. “Sekarang beberapa kelurahan sudah menyusun laporan pertanggungjawaban DK untuk disampaikan ke keuangan. Mereka melakukan sesuai dengan petunjuk dan dur. Namun, kami dari pihak Pemerintah Kecamatan terus-menerus melakukan monitor, sehingga tidak ada kesalahan-kesalahan, baik administrasi dan laporan lainya,” urainya. Desember 2019 ini, semua Lurah telah memasukan laporan pertanggungjawaban, sekaligus menyiapkan usulan program tahun 2020. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: