poskomalut.com
baner header

Pengumuman Kuota CPNS Dipermasalahkan Warga

MOROTAI-PM.com, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pulau Morotai telah mengumumkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Hanya saja, BKD tidak mengikutsertakan persyaratan tes CPNS. Akibatnya, publik mempertanyakan masalah tersebut.

“Patut dipertanyakan, karena biasanya, pengumuman kuota CPNS itu sekaligus dengan persyaratannya, tapi ini dong tra kase tau dia pe persyaratan, dong kase umumkan cuma dia pe kuota dan Formasi, jangan-jangan BKD sengaja tidak umumkan agar para pelamar tidak terlalu banyak di Morotai,” kata Risal, salah satu warga Morotai kepada Koran ini, Rabu (06/11).

Menurutnya, pemberitahuan persyaratan tes CPNS harus dilakukan, agar publik Morotai dan masyarakat luar bisa mengetahui persyaratan dimaksud. Sehingga, saat pelaksanaan tes tidak lagi sesibuk seperti tes CPNS sebelumnya.

Sementara Kepala BKD Pulau Morotai, Hi. Alfatah Sibua ketika dikonfirmasi mengaku, tahapan pengumuman kuota, Formasi dan Persyaratan CPNS itu tidak secara bersamaan, tetapi secara terpisah (bertahap).

“Saat ini beda dengan tahun sebelumnya, kalau dulu saat pengumuman kuota, formasi dan persyaratan itu secara bersamaan, tapi kalau sekarang beda, ada tahapannya, jadi pengumuman kuota dulu, setelah itu formasinya, setelah itu baru persyaratannya,” aku Alfatah

Dikatakannya, untuk pemantapan dan tindaklanjut hasil formasi itu, maka pihaknya mengutus salah satu kepala seksi untuk mengikuti rapat koordinasi di Provinsi.

“Jadi untuk tahapan pengumuman persyaratan CPNS itu menunggu hasil rapat Koordinasi dari Provinsi,” katanya. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: