Penjelasan Polres Haltim Terkait Peristiwa di Desa Peteley, Maba Selatan

Kapolres Kabupaten Halmahera Timur, AKBP Setyo Agus Hermawan.

MABA-pm.com, Kapolres Kabupaten Halmahera Timur, AKBP Setyo Agus Hermawan mengonfirmasi peristiwa di Desa Pateley, Maba Selatan pada Minggu (11/6/2023).

Kapolres mengatakan peristiwa yang mengakibatkan Muhammad Istengko (60) mengalami luka pada bagian paha itu bukan penyerangan tapi penganiyaan atau pengeroyokan yang dilakukan Orang Tak Dikenal (OTK).

Dirinya mengaku pihaknya sudah di selesai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Iya terjadi pengeroyokan yang mengakibatkan korban luka-luka," ujarnya kepada jurnalis media ini saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Baca Berita TerkaitLagi, Warga Maba Selatan, Haltim Diserang OTK

Setalah olah TKP, Polres Halmahera Timur langsung membentuk Tiga tim dalam rangka mengungkap motif dan pelaku dari kejadian yang membahayakan salah satu warga tersebut.

Tim Satu, represif penegakan hukum bertugas untuk penyelidikan dalam rangka mengungkap  pelaku tindak pidana. Tim Dua, preventif penempatan personil Sabhara di pos Desa Pateley berpatroli untuk menciptakan situasi yang aman bagi masyarkat desa tersebut dan sekitarnya.

"Tim Tiga dipimpin Kapolsek Maba Selatan dalam rangka penyuluhan kepada tokoh masyarkat dan masyarakat pada umumnya agar tdk mengambil langkah sendiri, dan menyerahkan penanganan masalah tersebut ke pihak Polres Haltim. Ketiga tersebut sudah bekerja sesuai tugas masing-masing. Saat ini  tim Satu baru selesai olah TKP," tukas Kapolres.

Komentar

Loading...