Perkuat Sinergitas, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Malut Kunjungi Bupati Halut

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Malut Kunjungi Bupati Halut.

TOBELO-PM.com, Untuk meningkatkan kemajuan Lapas Tobelo sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Malut yang baru, Lili yang didampingi Kalapas Tobelo, Rizal Effendi mengunjungi Kantor Bupati Halmahera Utara (Talut), Senin (21/03/2022).

Kedatangan Kadivpas Lili ke Kantor Bupati Halut disambut baik Bupati Frans Manery.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya saya ucapkan karena telah mendukung Lapas Tobelo selama ini. Saya berharap agar sinergitas yang terjalin selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih," ungkap Kadivpas Lili.

Lebih lanjut, Kadivpas menyampaikan maksud tujuannya yaitu meminta secara khusus agar Pemda Halut dapat membantu kegiatan keterampilan agar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) punya keahlian, sehingga ketika masa tahanan selesai, mereka menjadi masyarakat yang berpengetahuan dan bersosialisasi dengan baik.

“Bagaimana membentuk WBP menjadi baik, tidak terlepas dari bantuan Pemda setempat, untuk dapat membantu menfasilitasi kekurangan yang ada di Lapas untuk dapat meningkatkan skill WBP," ujar Lili.

Sementara, Bupati Halut, Frans Manery menanggapi kunjungan Kadivpas Lili. Ia mengatakan, pihaknya memahami narapidana yang sedang dibina merupakan warga Tobelo yang juga memiliki kesempatan dan peluang melakukan hal-hal baik.

Tidak hanya itu, Bupati Halut juga menyarankan agar dibuat suatu kerjasama (MoU), agar dapat dipersiapkan draft yang menargetkan pembinaan terhadap WBP dengan terjadwal untuk melakukan pembinaan yang produktif dengan capaian bisa dipekerjakan pada perusahaan yang ada dengan cara diberikan training.

“Kami akan melakukan upaya terbaik semua ini tujuannya adalah untuk menumbuhkan rasa percaya diri, agar mereka tidak merasa dikucilkan, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat," tukas Bupati Halut.

Komentar

Loading...