Pimpinan Upacara HUT Ke-20, Ubaid Beberkan Kabupaten Haltim Masuk Daerah Pentas Terbaik

Bupati Ubaid Yakub saat memberikan pidato pada upacara HUT ke-20 Kabupaten Haltim.

MABA-pm.com, Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20, yang jatuh pada 31 Mei 2023.

Upacara perayaan HUT dipimpin langsung Bupati Ubaid Yakub di Pondopo Jiko Mobon Desa Soagimala Haltim, Selasa (31/05/2023).

Upacara tersebut mengusung tema "Merajut kebersamaan memperkuat peran sumberdaya menuju Halmahera Timur maju dan sejahtera".

Bupati Ubaid dalam sambutannya menyampaikan Pemda sangat berterimakasih pada tokoh-tokoh Pemekaran Kabupaten Halmahera Timur yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah.

"Untuk itu kepada seluruh masyarakat Halmahera Timur agar mendoakan kepada tokoh-tokoh pemekaran pembangunan Haltim yang telah mendahului kita semua," ujarnya.

Lanjutnya, kemajuan pembangunan derah yang dicapai selama 20 tahun patut disyukuri, karena pada 2023 Haltim berada di peringkat Empat di Provinsi Maluku Utara dalam pembangunan infrastruktur wilayah terbaik bidang pendidikan, kesehatan dan sumber daya manusia.

Pada Hut ke-20 ini juga Kabupaten Halmahera Timur sudah tidak termasuk derah tertinggal. Tapi, masuk pada daerah pentas terbaik di Indonesia.

"Maka dari itu pemerintah daerah mengajak seluruh stakeholder, masyarakat Haltim serta seluruh pihak untuk berkontribusi dalam pembangunan derah," tandasnya.

Pada memomentum perayaan HUT Haltim kali ini, tentunya sudah banyak program-program pembangunan yang dilakukan selama 20 Tahun. Walaupun masih belum sesuai dengan harapan masyarakat.

"Akan tetapi pembangunan Haltim selama 20 tahun sudah tentu memberikan dampak terhadap masyarakat. Karena dengan harapan dan cita-cita dalam pembentukan Haltim guna untuk menyejahterakan masyarakat," ucapnya.

Komentar

Loading...