Diduga Palsukan Tandatangan Bendahara

Plt Kepsek SD Inpres 2 Binagara Haltim Kuasai Aset Sekolah Selama 16 Tahun

MABA-pm.com, Aktivitas belajar-mengajar di SD Inpres 2 Binagara sudah kondusif, namum Plt Kepsek, Ponimin masih dilarang masuk sekolah oleh orang tua wali murid serta dewan guru.

Alasan penolakan tersebut, karena Kepsek Ponimin, sebelumnya itu telah menjabat di SD Impres 2 Binagara selama 16 tahun. Selama menjabat, banyak aset sekolah SD Inpres 2 Binagara yang dibawa pulang kerumah pribadinya.

Aset SD Inpres 2 Binagara yang dibawa pulang kerumahnya seperti surat hibah tanah sekolah, 30 unit aiped pengadaan afirmasi pada 2020 yang hanya diberikan pada dewan guru sebanyak lima buah, buku tabungan PIP, buku raport baru dan buku panduan WiFi bakti aksi pengadaan dinas 2021 dan barang lainnya.

Salah seorang guru menyampaikan, bukan hanya aset sekolah yang diambil, tetapi sebelumnya selama menjabat, kepsek tidak pernah mengaktifkan bendahara sebagai pengendali keuangan.

"Kedua, bendahara yang diangkat tersebut tidak pernah dilibatkan dalam pencairan angaran dan yang dipakai hanya KTP serta meniru tandatangan bendahara," bebernya.

Dirinya menambahkan, setelah rapat dengan wakil bupati pada 19 Februari 2023 kemarin, Ponimin baru mengembalikan aset sekolah yang diambil yakni satu unit infocus, satu buah raport, satu unit aiped, satu buah taflak meja, satu buah kain dan delapan buku tabungan PIP.

Komentar

Loading...