Polda Malut Resmi Berkantor di Sofifi

Apel gelar personil dan peralatan Polda Maluku Utara (Malut) perdana di ibu kota Sofifi, 1 September 2022.

TERNATE-pm.com, Apel gelar personil dan peralatan Polda Maluku Utara (Malut) perdana di ibu kota Sofifi, 1 September 2022.

Kapolda Irjen Pol Risyapudin Nursin dalam sambutannya mengatakan, sesuai Undang-undang Republik Indonesia Nomor 46 tahun 1999 tentang Pembentukan Provinsi Maluku Utara, semua telah diamanatkan untuk menjadikan Sofifi sebagai ibu kota Provinsi Maluku Utara.

"Kami diberikan tanggungjawab untuk melaksanakan perpindahan Mapolda Malut dari Ternate ke Sofifi," ucap Kapolda Kamis (1/9/2022).

Ia mengatakan Polda Malut telah memobilisasi 50% dari seluruh kekuatan personil maupun kendaraan dan peralatan yang lainnya ke Sofifi.

"Awal tahun 2023 diharapkan Polda Malut sudah beroperasi 100% di Sofifi. Hal ini disebabkan adanya kegiatan operasional dari pelatihan rekrutmen para Bintara, kami yang masih berada di Sofifi, sehingga berdoa semoga di tahun 2023 SPN Polda Malut untuk melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan di Tidore," ujarnya.

Ia menyebut, pada awal tahun sudah 100% berada di Sofifi, percepatan pembangunan sarana prasarana telah mencanangkan pembangunan infrastruktur baik dari Rumah Sakit Bhayangkara Polres Tidore dan kebutuhan lainnya.

"Saya berharap kepada seluruh personil anggota tetap yakin dan percaya kami akan berada di Sofifi karena melihat ke depan ini merupakan suatu hamparan yang strategis sehingga akan lebih cepat menangani permasalahan yang ada Malut," tuturnya.

Samnbungnya, Halmahera merupakan suatu potensi investasi yang begitu besa, untuk itu bagaimana melaksanakan pengamanan dan mengawal dunia investasi demi pertumbuhan ekonomi nasional secepat mungkin.

Pemerintah sudah memikirkan bandara dan kekuatan TNI Polri yang harus digelang, karena merupakan suatu pertahanan keamanan yang harus optimalkan.

"Kepada seluruh personil Podal Malut, kita akan berada disini dan seterusnya karena kita berada di Ternate, hanya bisa satu kota yang kita amankan dan kita laksanakan tapi kalau di Sofifi muda untuk mengontrol di beberapa kabupaten kota yang ada Provinsi Malut," cetusnya.

Komentar

Loading...