poskomalut.com
baner header

Polsek KP3 Ahmad Yani Batasi Aktivitas “Batobo” Di Pantai Falajawa Ternate

Kapolsek: Kenapa Tidak Selagi Masih Bisa Diantisipasi

TERNATE-PM.com  Mengantisipasi akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan secara bersama, masyarakat kota Ternate yang sering melakukan aktivitas “batobo” di sekitaran pantai Falajawa agar lebih berhati-hati dan tidak terlalu larut saat berenang. Pasalnya belakangan ini, untuk laut Maluku Utara (Malut) khususnya di kota Ternate sedang mengalami musim ombak.

Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Kesatuan Pengamanan dan Pengawasan Pelabuhan(KP3) Ahmad Yani, Iptu Wahyudi Susanto Diba saat ditemui poskomalut.com Rabu, (11/12/2019) di ruangannya. Menurutnya, aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat Ternate diwilayah tersebit kebanyakan pada saat sore hari terutama di akhir pekan maupun hari libur lainnya. ” Untuk masyarakat kota Ternate yang sering melakukan giat mandi pantai (batobo) di sekitar pantai Falajawa, agar selalu berhati-hati dan selalu waspada terhadap cuaca belakangan ini seperti gelombang tinggi dan arus yang deras di sekitar wilayah tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” jelasnya.

Iptu Wahyudi juga menambahkan, dari pihak Polsek KP3 Ahmad Yani juga tidak hentinya mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca belakangan ini. Selain mengingatkan masyarakat, adapun program yang sedang dijalankan berdasarkan arahan dari Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda yaitu program Polisi Patroli dan Berdakwah (POPEDA). ” Dari program tersebut, kami selalu melakukan patroli pada waktu mendekati malam untuk membatasi aktivitas masyarakat tersebut dan mengingatkan mereka agar kembali ke rumah dan bersiap melaksanakan Shalat Maghrib bagi yang beragama muslim. Sedangkan masyarakat umum juga kita ingatkan agar kembali ke rumahnya masing-masing mengingat waktu yang semakin malam agar tidak terjadi hal-hal yang dapat membahayakan diri mereka sendiri. Kenapa tidak selagi masih bisa diantisipasi agar terhindar dari musibah akibat kelalaian mereka sendiri,”tutupnya. (Cr01-Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: