Polsek Ternate Selatan Amankan Puluhan Karton Miras Tanpa Pemilik

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sasa saat amankan Miras.

TERNATE-pm.com, Sinergitas polisi dan TNI amanakan puluhan liter kantong Minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus di sebuah kosan, Kelurahan Sasa, Ternate Selatan, Kamis, 13 Juni 2024 malam.

Meski berhasil diamankan melalui kegiatan patroli Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sasa, namun pemilik dari puluhan liter Cap Tikus belum berhasil ditangkap.

Kapolsek Ternate Selatan, AKP Guntur Wahyu mengatakan patroli yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut dalam rangka Harkamtibmas.

"Pada hari Kamis sekitar pukul 00:30 WIT, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sasa melaksanakan patroli di Pasar Syariah Sasa dan mendapati  Dua pemuda, warga RT 05 sedang mengonsumsi Cap Tikus," jelas Guntur kepada wartawan.

Guntur menerangkan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah musnahkan hasil razia tersebut dengan cara menumpahkan ke tanah.

Kedua pemuda itu lalu dihimbau untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah mereka dengan tertib.

"Setelah pukul 00:39 WIT  Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyambangi warga RT 03 yang sedang duduk di depan rumah, mereka diminta agar bersama-sama menjaga Kamtibmas," ujarnya.

Kata Guntur, patroli terus dilanjutkan hingga pukul 01:00 WIT, di mana Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyambangi kos-kosan 4 Putri di RT 01 kelurahan tersebut.

"Di kosan ini karena ada kecurigaan maka dilakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang ada di dapur umum dan ternyata didapati sebuah kardus yang setelah diperiksa berisi 23 kantong Cap Tikus," tutur Kapolsek.

Guntur menyampaikan, dalam patroli Bhabinkamtibmas bertanya kepada penghuni kosan siapa pemilik kardus tersebut, namun tidak ada yang mengetahuinya.

"Kemudian barang bukti berupa 23 kantong Captikus dibawa dan diamankan ke Mako Polsek Ternate Selatan," pungkasnya.

Komentar

Loading...