Polsek Wasile Selatan Serap Keluhan Warga Lewat Jumat Curhat

Kapolsek Wasile Selatan Ibda Nurmala Ismail saat melakukan kegiatan Jumat Curhat di Desa Tabanalou.

MABA-pm.com, Dalam menjaga situasi Kamtibmas, Polsek Wasile Selatan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Desa Tabanalou.

Kapolsek Wasile Selatan, Ipda Nurmala Ismail menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk menjaga Kamtibmas serta menyerap keluhan dari masyarakat untuk ditindaklanjuti.

"Jumat Curhat merupakan sarana komunikasi antara Polri dan masyarakat dengan harapan pihak kepolisian khususnya Polsek Wasile Selatan dapat mengatasi segala gangguan-gangguan Kamtibmas yang menjadi keluhan," ujaranya, Jumat (03/02/2023).

Mala, sapaan akrab Kapolsek dalam kesempatan itu juga menjelaskan, situasi Kamtibmas di Wasile Selatan yang sering terjadi tindak pidana pencurian, perjudian serta kekerasan terhadap perempuan dan anak, maka dengan adanya Jumat Curhat masyarakat bisa menyampaikan keluhan secara langsung.

"Bagi masyarakat yang mengetahui adanya segala bentuk tindak pidana kejahatan dapat melaporkan kepada kami melalui WhatsApp grup maupun langsung datang ke Polsek," tandasnya.

Di Desa Tabanalou sendiri sering tejadi terjadi kenakalan remaja yang berupa pencurian buah-buahan di kebun masyarakat, dan konsumsi minuman keras, maka Polsek Wasile Selatan intens penyuluhan hukum kepada masyarakat terutama para pemuda.

Kata dia, pihaknya juga akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi.

"Kami berharap di lain kesempatan Kades Tabanalou dapat menyiapkan ruang untuk saya bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Desa Tabanalou," pintanya.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut dihadiri kepala desa, Ketua BPD, perangkat desa, BPD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Desa Tabanalou.

Komentar

Loading...