poskomalut.com
baner header

Produk Lokal Harus Masuk Alfamidi

TERNATE-PM.com, DPRD Kota Ternate meminta pihak PT. Alfamidi yang bakal membuka cabang di Kota Ternate agar memasukan produk lokal di Alfamidi. Hal ini disampaikan Ketua komisi I DPRD Kota Ternate, Mohtar Biyan.

Menurut Mohtar, saat ini masih dalam proses perizinan usaha Alfamidi  di Kota Ternate. Namun, dirinya melihat perizinan tidak semudah membalik telapak tangan, entah dari Izin Membangun Bangunan (IMB) atau izinan usaha.

Dari hasil survei tim Alfamidi, ada sekitar 20 titik yang bakal dibangun, tetapi untuk sementara baru dua tempat. Sedangkan lokasi tempat yang bertentangan dengan IMB, maka juga berencana akan RDP dengan kepala defisi perizinan Alfamidi di wilayah Timur.

“Jadi mudah- mudahan hari Jumat kita undang Kepala Defisi Alfamidi,” katanya.

Lanhkah ini dialkukan DPRD, gar menghindari protes masyarakat ketika Alafmidi dibangun, sehingga DPRD meminta harus ada sosialisasi dari pihak Alfamidi.

“Kita harus libatkan lurah, tokoh masyarakat setempat yang lokasinya dibangun Alfamidi, sehingga sebentar nanti tidak ada masalah,” jelasnya.

Tidak hanya itu, DPRD juga menginginkan agar Alfamidi menerima produk lokal hasil masayarakat Kota Ternate. Misalnya, minyak dari pala dan produk lokal lain harus masuk ke Alfamidi.  (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: