poskomalut.com
baner header

Proyek Tribun Bangsaha Morotai Jalan Ditempat

MOROTAI-PM.com, Janji Bupati Pulau Morotai, Benny Laos bahwa, proyek pembangunan tribun bangsaha bakal selesai di Desember 2019, nampaknya tidak akan terwujud. Pasalnya, hingga memasuki Desember ini belum ada tanda-tanda pembangun tribun.

Berdasarkan pantauan Posko Malut di lokasi pekerjaan, bangunan tribun hampir rampung, hanya saja pembuatan atap tribun terbengkalai. Bahkan, sejumlah pipa besi masih berhamburan dipinggir lapangan bangsaha. Selain itu, karena belum ada pekerjaan, setiap hari masyarakat Morotai menggunakan fasilitas tribun untuk nonton pertandingan Bupati CUP.

Faruq Abdullah, kontraktor yang mengerjakan proyek tribun senilai Rp 3,3 miliar itu mengaku, proyek pembangunan itu tinggal pemasangan atap tribun. Hanya saja, belum bisa dipasang, jika alat Crane atau alat pengangkut material milik salah satu pengusaha konstruksi masih dipakai.

“Rencana kita pakai Crane, alat itu hanya milik Hi Semi, sementara mereka masih pakai, nanti selesai baru dipakai pihaknya,” akui Faruq.

Menurutnya, jika alat Crane tersebut sudah ada, maka aktifitas masyarakat di lokasi tribun juga dibatasi, karena pekerjaannya telah dimulai. “Mereka pake nonton sebagian, tahap rangka selesai maka pasang atap, 5 ruangan pasang tehel, target desember rampung, pastikan desember selesai, klo dia pe crane so ada maka tidak ada lagi aktifitas diblokir,” jelas Faruq.

Ia menambahkan, proyek itu baru sekali addendum, sehingga jika Desember tidak selesai, maka perusahannya akan di black list. “Baru 1 kali adendum, kalau sampai desember tidak selesai maka di black list tribun sampai atap 3,3 miliar,”tambahnya

Untuk diketahui, proyek tribun itu dianggarkan tahun 2018 senilai Rp 3,3 miliar, hanya saja, proyek itu diduga bermasalah karena pembangunannya tidak sesuai dengan bestek. Bahkan, dianggap terlambat karena berdasarkan pada jadwal kegiatan harus selesai Desember 2018. Hanya saja, sudah 14 bulan, proyek itu tak kunjung selesai. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: