poskomalut.com
baner header

Rp 75 M Untuk Tuntaskan Gamalama Plaza Ternate

TERNATE–PM.com, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar (PUPR) Kota Ternate, Risval Try Budianto menyebutkan, untuk meuntaskan pembangunan gedung Gamalama Plaza, membutuhkan anggaran mencapai Rp. 75 miliar.

“Pembangunan Gamalama Plaza itu dianggarakan setiap tahun, sejak tahun 2017 hingga kini. Untuk menyelesaikan bangunan Gamalama plaza itu setidaknya menelan anggaran mencapai Rp.75 miliar,” ungkapnya saat ditemui Posko Malut, Kamis (21/11/2019).

Saat ini, tahapan pembangunannya mencapai 10 persen dari total anggaran Rp. 75 miliar yang dianggarkan. Dirinya menargetkan, akhir Desember 2019 ini sudah dilakukan pemasangan keramik dilantai satu gedung Gamalama Plaza.

Lanjutnya, saat ini terjadi keterlambatan pekerjaan, karena stok semen mengalami kelangkaan. ”Harapannya ini tidak lagi tertunda, karena dalam waktu dekat sudah ada semen yang masuk,maka tidak akan menggangu progress, ” akuinya.

Hingga saat ini, pembangunan Gmalama Plaza sudah menghabiskan anggaran senilai Rp 10 miliar. “Pekerjaannya sampai Desember itu bisa selesai, tetapi kami harus pastikan uang cukup tidak. Karena pekerjaan ini, bukan hanya pada fisik saja, tetapi ada mekanikal dan elektrikal. Untuk dua aitem itu saja sudah mencapai Rp 25 Miliyar, ini total kebutuhan mekanikal dan elektrikal,” sebut Risval.

Dalam gedung Gamalama Plaza membutuhkan enam unit escalator. Sementara mekanismenya harus dibayar dulu baru diproduksi, maka kontraktor yang dipakai untuk pengadaan enam unit escalator harus mempunyaa financial yang mumpuni. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: