poskomalut.com
baner header

Rusaki Pipa PDAM, Warga Keluhkan Aktifitas Truk

TERNATE-PM.com, Sejumlah warga Kelurahan Tubo, Kecamatan Ternate Utara, Provinsi maluku Utara mengeluhkan kerusakan pipa milik Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) di lingkungan perbatasan  RT 70 dan RT 08. Pasalnya, kendaran truk dengan muatan berat melewati badan jalan yang terdapat pada sasaran pipa milik PDAM itu merusak pipa yang baru diperbaiki dua bulan lalu. Padahal  sudah ada jalan alternatif untuk truk yang bermuatan materai namun mereka masih tetap mengikuti jalan dilingkungan perbatasan RT 07 dan RT 08.

“Pipa milik PDAM itu dua bulan  lalu sudah diperbaikan langsung oleh bagian teknis. Namun, kembali bocor karena  sering dilewati mobil truk bermuatan material bangunan, sehingga mengalami kerusakan pipa yang berada di badan jalan,” keluh  sejumlah warga saat ditemui Posko Malut, Minggu (17/11/2019).

Lurah Tubo, Djiko Tamam mengatakan, dua bulan lalu petugas PDAM telah memperbaikan kerusakan pipa tersebut.

“Memotong jalan dan lakukan penggalian dan memperbaiki pipanya. Namun, permasalahanya  adalah banyak mobil truk dengan muatan yang begitu berat selalu melewati jalur itu sehingga pipa yang selalu diganti mengalami kerusakan berulang kali,” ujar Lurah. (wm-01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: