Satlantas Tidore Intens Patroli di Kawasan Tertib Lalu Lintas

Satlantas Polres Tidore saat patroli di kawasan tertib lalu lintas.

TIDORE-pm.com, Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (SatLantas) Polres Tidore rutin melaksanakan patroli Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL).

Kegiatan itu dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tidore, IPTU Ridwan Usman, melibatkan seluruh personel.

Tujuan utama untuk mencegah dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tidore.

Dalam pelaksanaannya, patroli melibatkan sasaran kegiatan seperti sosialisasi KTL sebanyak tiga kali, penindakan tilang dan teguran sebanyak bagi pengendara roda dua maupun empat. Begitu juga dengan angkutan umum lainya berupa bentor sebagai bagian dari komitmen SatLantas polres Tidore   menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih baik.

Kasat Lantas Polres Tidore melalui Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lantas (KBO) Lantas Tidore, IPDA Aprianto mengatakan, giat di kawasan KTL bukan hanya pada penegakan hukum, namun memberikan edukasi bagi pengguna jalan untuk mematuhi aturan berlalu lintas.

“Menggunakan helm, sebagai langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas di Kota Tidore,” terang Aprianto.

Dirinya mengajak masyarakat untuk turut serta mendukung upaya ini, dengan harapan dapat menciptakan kawasan lalu lintas yang aman dan tertib.

Komentar

Loading...