poskomalut.com
baner header

SD dan SMP di Morotai Dapat Laptop

MOROTAI-PM.com Akhir tahun 2019, Pemda Pulau Morotai melalui Dinas Pendidikan bakal memberikan tablet dan laptop kepada sejumlah SD maupun SMP di Kabupaten Morotai. Pemberian fasilitas penunjang sarana IT oleh Pemda Pulau Morotai dalam rangka peningkatan kualitas belajar siswa/siswi yang berbasis pada IT.”Pemda Pulau Morotai konsisten pada peningkatan kualiatas siswa, dimana persatu siswa bakal diberikan komputer dan tablet. Tapi untuk Siawa SD kelas 1 dan 2 belum diberikan komputer, mereka hanya diberikan tablet dan permainan,”jelas Kadis Pendidikan Morotao F Revi Dara kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, pemberian laptop dan tablet itu terbagi dalam beberapa sekolah yang tersebar di Morsel. Hanya saja, tidak semua sekolah juga mendapat paket tersebut, karena harus di dasarkan pada Surat Keputusan (SK) dari Kementrian.”Jadi itu tidak semua sekolah, karena ada SK menteri, jadi diberikan berdasarkan SK menteri, tapi untuk sekolah unggulan sudah pasti dapat. Lagian untuk sekolah-sekolah lain kan sudah merjer di sekolah unggulan, tapi sekolah unggulan menjadi perhatian Pemda,”katanya

Sedangkan lanjut dia, sumber anggaran dari dua item kegiatan itu berasal dari Dana Bos Afirmasi dan Dana Bos Kinerja.”Dianggarkan­ dalam dana Bos afirmasi dan Bos kinerja yang anggarannya Rp. 2,9 miliar tahun 2019,” terangnya.

Kembali ditanya untuk sistem pemberiannya, dirinya mengatakan bahwa, untuk anggarannya diberikan langsung oleh Kementrian melalui BUD Provinsi,”Jadi sistemnya itu dari kementriann ke BUD provinsi, setelah itu baru ke rekening sekolah-sekolah yang menerima. Jadi itu tidak dari kementrian langsung ke ke kabupaten (Kas Daerah), tapi dari kementrian ke provinsi dan dari provinsi ke rekening sekolah, jadi sekolah tinggal klik untuk pemesanan berapa yang dibutuhkan,”pungkasnya. (ota)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Selasa 29 Oktober 2019, dengan judul ‘Sejumlah SD dan SMP Dapat Laptop’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: