poskomalut.com
baner header

Selalu Ciptakan Suasana Kondusif, Bupati Halbar Apresiasi Yonif RK 732/Banau

Bupati Halbar Dorong Banau Jadi Pahlawan Nasional

TERNATE, PM.com, Bupati Halmahera Barat, Danny Missy S.E,M.M mengaku berterima kasih kepada Batalyon Infanteri (Yonif) Raider RK732/Banau, sebab selama  ini selalu memback-up  dan penciptaan wilayah yang kondusif di Halbar.  Hal ini disampaikan orang nomor satu di Halbar ini, usai menghadiri upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider Khusus 732/Banau dari Letnan Kolonel Inf Rully Eko Suryawan S.Sos  kepada Letnan Koloel Inf Suhedar Suryaninggrat, S.H,. M.Si, Senin (30/12/19) di lapangan Mokayonif RK 732/Banau, Desa Korniti kecamatan Jailolo Kabupaten Halbar. 

Dalam sambutannya, Danny Missy mengatakan, pemerintah Daerah Kabupaten Halbar sangat membutuhkan kolaborasi dan elaborasi dari semua instansi dalam rangka membangun daerah yang lebih baik.  Selama kurang lebih 1 tahun masa jabatan Letkol Inf Ruly Eko Suryawan S.Sos , pemerintah daerah serta Polri sudah menjalin kerja sama yang baik sehingga terciptanya Kamtibmas serta stabilitas keamanan di Kabupaten  Halbar, “Kami sangaat membutuhkan kolaborasi dan elaborasi semua instansi guna membangun Halbar lebih baik lagi” Ujarnya. 

Selanjutnya, Bupati  Danny menyinggung  soal usaha Pemda Halmahera Barat dalam upaya menjadikan Banau sebagai salah satu tokoh Pahlawan Nasional. Sebab  Menurutnya, masyarakat  Halbar menilai Banau adalah sosok pejuang  yang  pantas dijadikan sebagai  Pahlawan Nasional. Seperti  diketahui,  Banau merupakan tokoh perjuangan dalam  memerangi  kolonialisme Belanda  pada tahun 1914.

“Salah satu perjuangan kami  pemerintah Halmahera Barat untuk Banau ini, kami telah mendaftarkan ke Menteri Pendidikan dan Menteri Kebudayaan untuk di jadikan sebagai pahlawan nasional.  Mudah-mudahan ini juga di dorong oleh Korem dan juga Raider Khusus Batalyon 732/Banau”, tutur Danny.

Denny  berharap,  Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau punya semangat yang gigih,  tanggung jawab dan kepedulian besar sebagai mana sosok Banau sendiri dalam menjaga dan bertanggung jawab untuk Negeri Halmahera Barat.

“Harapan kami Danyonif yang baru bisa melanjutkan kerjasama dan kolaborasi bersama Pemda dan Polri untuk menjaga stabilitas keamanan dan Kamtibmas di wilayah Halbar, saya juga berharap  semangat Banau dapat dijadikan cerminan untuk kita semua. Dalam hal ini TNI-Polri, dan pemerintah daerah itu adalah satu bagian yang tidak bisa di pisahkan untuk kita menjaga dan membangun negeri khususnya di kabupaten Halmahera Barat itu sendiri “,tutupnya (cr04-red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: