poskomalut.com
baner header

Sukses Bangun Desa, Warga Apresiasi Kinerja Plt Kades Gorut

TOBELO-PM.com, Sejumlah warga Desa Gorua Utara (Gorut), Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), mengapresiasi kinerja Plt Kepala Desa Gorut Izwar Rais Karno S.SPT, selama setahun membangun Desa. Warga menilai Izwar selama menjadi Kades di Gorut banyak kegiatan yang dapat menyentuh masyarakat.
Izwar pemuda berusia 27 tahun itu, dilantik sejak 14 Desember 2018, hingga November 2019 membawa Desa Gorut lebih baik, pasalnya, banyak terobosan yang dibuat oleh Izwar. Tak hanya itu, Pemuda asal Galela itu, rupanya selama menjadi Kades Gorut dan mengelola Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), tidak terjadi masalah apapun, bahkan dalam pengelolaan dana desa, Izwar lebih transparan dan memperuntukkan kepentingan pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat,” Kami sangat berterima kasih atas kinerja Plt Kades yang memuaskan untuk pembangunan desa, saya mewakili toko masyarakat dan toko agama serta unsur Pemerinta Desa kami memgapresiasi kinerja Plt Kades selama setahun memimpin Desa Gorut,” curah Toko Masyarakat Gorut Noh kepada wartawan Posko Malut, Jumat (06/12).
Menurut Ia, kerja keras yang ditunjukan seorang pemuda seperti Izwar ini, tentunya menjadi contoh keteladanan bagi Kades Kades lain, atas kesuksesan dalam mengelola pembangunan desa meski hanya waktu satu tahun. Satu langka apresiasi warga Gorut terhadap Kades yakni, meski Kades bukan berasal dari Desa Gorut, namun sosok kepemimpinannya menunjukan sebuah harapan baru untuk kemajuan Desa Gorut kedepan,”Saya mewakili masyarakat dan para toko yang ada di Desa Gorut menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan kerja keras selama satu tahun membangun Desa,” tuturnya.
Ia menambahkan, Plt Kades Gorut Izwar pemuda berusia 27 tahun, meski berasal Desa Towara, Kecamatan Galela itu, bagi masyarakat Gorut menganggap bagian dari keluarga dekat yang tidak bisa dipisahkan dari Gorut. Sebab abdi yang ikhlas dan profesional telah ditunjukan Izwar kepada warga Desa Gorua, tentunya jasa Plt Kades ini tidak bisa dilupakan. Selama ini, dari pergantian Kades selalu saja bermasaalah, namun dengan hadirnya Izwar sebagai Plt di Gorut membawa perubahan yang signifikan, meski hanya setahun mengelola Desa, “Kinerja Plt Kades ini patut dijadikan contoh untuk mengembaan pembangunan Desa yang lebih maju,” Akhirinya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: