Tahun Ini Disdik Haltim Dapat DAK Sebesar Rp13 Miliar 

Kepala Dinas Pendidikan Haltim, Jamal Esa.

MABA-pm.com, Dinas Pendidikan (Disdik) Halmahera Timur (Haltim) pada tahun ini mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp13 miliar lebih.

Kepala Dinas Pendidikan, Jamal Esa dikonfirmasi mengatakan angaran DAK itu dipergunakan untuk belanja pengadaan angsung dan kegiatan fisik.

"DAK pada tahun 2023 itu, bukan lagi sistem tender, akan tetapi sudah mengunakan sistem sewa kelolah, yang diberikan kepercayaan penuh pada kepala sekolah dan komite," ujarnya, Jumat (3/02/2023).

Dikatakannya, dengan mengunakan sistem sewa kelolah yang diberikan tanggung jawab penuh ke kepala sekolah dan komite, maka dinas pendidikan menginstruksikan kepada siapapun agar tidak menginterfensi.

"Kepada siapapun agar tidak menginterfensi kepada kepala sekolah untuk diberikan ke pihak ketiga untuk dikerjakan. Tapi kalau kepala sekolah yang meminta untuk dibantu pekerjaannya itu boleh, karena setahu kami pekerjaan itu dikerjakan oleh kepala sekolah dan Komite," tuturnya.

Lanjutnya, dinas pendidikan lebih mudah melakukan monitoring.

"Jadi dengan sistem sewa kelolah yang dikerjakan langsung kepala desa dan komite itu mempermudah disdik melakukan monitoring," pungkasnya.

Komentar

Loading...