Teror Serbuk Kimia di Hotel Veliya Bikin Panik Pasien Covid

Plh Sekda Kota Ternate Tamrin Alwi

TERNATE-PM.com, Para pasien covid-19 di hotel vellya, Senin (20/4/2020) tadi malam dibuat ketakutan. Pasalnya, ditemukan serbuk kimia berhamburan di sepanjang lantai, yang mana dikhawatirkan serbuk tersebut membuat orang sesak napas jika terhirup.

Dugaan sementara serbuk kimia kering yang dihambur di tempat karantina covid-19 Hotel Veliya merupakan unsur kesengajaan yang dilakukan oleh oknum tertentu.

Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Ternate Tamrin Alwi, ketika dikonfirmasi terkait Serbuk yang berhamburan di sepanjang lantai Hotel Veliya mengatakan, berdasarkan hasil kordinasi Dinas kesehatan dan Polres Ternate, ternyata serbuk itu tidak mengakibatkan sesak nafas. "Ada yang sengaja melempar serbuk itu,"ujarnya.

Setelah Polres turun untuk melakukan uji sampel ternyata serbuk itu merupakan afkar yang lama tidak terpakai akhirnya bocor.

Sementara dari sisi kesehatan, tidak ada indikasi sesak nafas jika menghirup serbuk tersebut. "Jadi ini ada indikasi lain, metode lain bagaimana cara agar mereka (pasien covid) cepat tinggalkan velia,"ujarnya.

Penaburan serbuk tersebut membuat para pasien khawatir dan menuntut dipindahkan ke hotel sahid bella atau dipindahkan ke kamar yang berAC. "Para pasien ini menuntut agar kamar menggunakan AC atau mereka dipindahkan ke Sahid Hotel,"ujarnya. (Cha/red)

Komentar

Loading...