poskomalut.com
baner header

Tim Perums Naskah Akademik Mulai Kerja

TERNATE-PM.com, Tim perumus naskah akademik pengusulan gelar kepahlawanan Sultan Baabullah Datuk Syah mulai bekerja. Bertempat di Kantor Walikota Ternate, para akademisi, sejarawan, serta Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kota Ternate, mulai merancang langkah perumusan.

Ketua Tim Perumus dan Penyusunan Naskah Akademik, Syaiful Bahri Ruray, Senin (04/11) mengatakan, timnya saat ini sudah mulai menyusun rencana kerja secara umum. Setidaknya ada 12 point yang disiapkan tim dalam menyiapakan langkah kerja.

“Kurang lebih sekitar 12 point yang akan kita siapkan,” katanya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Ternate, Tauhid Soleman mengatakan, secara teknis anggaran harus disesuaikan dengan kondisi sekarang. “Jadi nanti dibikin dulu apa-apa yang mau disiapkan. Karena waktunya satu bulan. Jadi mau tidak mau harus dipercepat,” ucapnya.

Anggota TP2GD Kota Ternate, M. Ronny Saleh, mengatakan naskah akademik yang bakal disusun kurang lebih memakan 100 halaman. Jika ini rampung, maka akan dilanjutkan pada tahap seminar kedua di Jakarta. “Setelah itu baru tahap finishing. Jadi sementara kita fokus pada data primer dan skunder,” tandasnya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: