UPP Malut Harap Siswa di Haltim Lapor Jika Ada Pugli

nsi Maluku Utara, menggelar Sosialisasi tingkat SMA dan SMK di Halmahera Timur.

MABA-pm.com, Unit Pemberantasan Pungutan Lliar (UPP) Provinsi Maluku Utara, menggelar Sosialisasi tingkat SMA dan SMK di Halmahera Timur.

Sosialiasi pada Jumat (6/10/2023) berlangsung di SMAN 1 Haltim.

Kegiatan Sosialisasi Pemberantasan Pungutanliar tersebut diketuai Jaksa Utama Pratama Fahrizal. Sementara untuk narasumber, Kombes Pol Sutoyo, IPTU Hairuddin, Jaksa Muda Jafet Ohello, dengan anggota Tim yaitu Nurlailah M. Saleh, dan Arwin Totou.

Ketua Tim Sosialisasi, Jaksa Utama Pratama Fahrizal, menyampaikan sekolah hanya merupakan salah satu tempat yang sering terjadi locus delicti atau tempat dilakukannya tindak pidana pungli. Untuk itu kegiatan ini adalah bentuk pencegahan kepada warga pendidikan, sebelum adanya penindakan akibat terjadi pungli.

"Dengan sosialisasi ini kami berharap warga pendidikan bisa teredukasi tentang bahayanya Pungli, jangan sampai terjadi di Kabupaten Halmahera Timur, dan lebih khususnya di SMAN 1 Haltim," katanya.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Timur, M. Zufriyadi, menyampaikan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya untuk Kepala SMAN 1 Haltim yang sudah menyediakan ruang aula serta melibatkan peserta didik dan guru untuk ikut dalam kegiatan sosialisasi.

"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk pemberantasan pungli di Kabupaten Halmahera Timur," ungkapnya.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, para kepala Sekolah, Guru dan peserta didik bisa menjadi pelopor pemberantasan pungli dan juga pelapor ketika terjadi Pungli disekitarnya," harapnya.

Perlu diketahui, Ada sebanyak 150 peserta didik dan 29 Guru di SMAN 1 Halmahera Timur, begitu antusias saat mengikuti kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh tim UPP Provinsi Maluku Utara.

Komentar

Loading...