Usulan Pembangunan Polsek Di Sula Timur, Masih Menunggu Pencairan

SANANA-PM.com, Pembangunan satu unit Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) di Desa Fatkauyon Kecamatan Sulabesi Timur (Sultim) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara, rencananya akan dibangun di tahun 2020. Dikarenakan lokasi lahan untuk pembangunan kantor Polsek di Sula timur ini sudah tersedia.
Camat Sulabesi Timur (Sultim) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Ikram Sibela menerangkan, untuk usulan lahan yang diurus oleh Kecematan beserta aparat Desa Fatkauyon, itu sudah ada. Kata dia, Bahkan sudah dilakukan survey untuk kestrategian lokasi hingga pengukuran tanah lokasi pembangunan kantor Polsek Sula Timur juga sudah dilakukan.
"Untuk lokasi pembangunan kantor Polsek sendiri, berada tepatnya di bagian Selatan Desa Fatkauyon. Alasan untuk pengusulan di lokasi ini ialah posisinya yang strategis, berhadapan dengan jalan Utara menuju objek wisata Tanjung Waka Desa Fatkauyon", paparnya.
Camat mengungkapkan, dalam waktu dekat dirinya akan membuat surat permohonan untuk kemudian diajukan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, dalam hal ini Bupati Hendera Thes untuk melakukan pembayaran tanah berdasarkan lokasi yang sudah diukur.
“Sekarang saya akan buat surat permohonan pembahasan lahan agar secepatnya dilakukan pembayaran tanah tersebut,” kata Camat.
Dirinya juga menjelaskan, jika pengurusan untuk pembayaran sudah selesai, baru kemudian akan dibuat surat permohonan serta surat pengisian formulir. Sehingga tim dari Pemerintahan melakukan survey agar bisa mengacu ke Peraturan Bupati (Perbub) untuk lokasi tanah tersebut.
"Untuk lokasi tanah sendiri yang akan di bangun kantor Polsek Sula Timur dengan ukuran 70 x70 per segi, dan nanti dari kami Kecamatan akan buat surat permohonan pembayaran lokasi yang berada di Desa Fatkauyon untuk di berikan ke bagian Pemerintahan agar menjadi bahan rujukan mereka melakukan survey", ungkapnya Kepada poscomalut.com, melalui telepon, Kamis (16/1/2020).
Ikram kemudian mengungkapkan, sebelumnya jalur konsultasi sudah dilakukan dari pihak Kecamatan ke Pemerintahan bagian pengurusan tanah soal usulan lokasi tanah yang akan dibangun Kantor Polsek Sula Timur itu. Konsultasi itu dilakukan agar Pemerintah segera mengurus untuk kemudian bisa dilakukan pembayaran pada lahan itu.
Camat menambahkan, Dari jalur konsultasi yang sudah dilakukan sebelum pada bulan Februari 2020 itu, pihak Pemerintah Kepulauan Sula sudah merespon dengan baik soal lokasi lahan yang akan di bangun kantor Polsek Sula Timur itu. Namun terkait pembayaran, pihak Pemerintah Sula belum bisa memberikan jaminan.
“Mungkin di bulan Februari sudah dilakukan pencairan agar secepatnya dibangun kantor Polsek Sula Timur di Desa Fatkauyon,” tutup Ikram. (AP/red)

Komentar

Loading...