poskomalut.com
baner header

Wabup Zakir Dihormati Tiup Lilin HUT Gereja GMIH Efrata Tedeng

JAILOLO-PM.com, Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar), Ahmad Zakir Mando, dihormati untuk meniup lilin kue Hari Ulang Tahun Gereja GMIH Efrata desa tedeng ke 12, saat diundang menghadiri perayaaan natal Tahun 2019 dengan tema ‘hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang,’.

Zakir dinobatkan tiup lilin pada HUT gereja itu, karena dihormati selaku mewakili pemerintah daerah. Dengan itu, Natal yang dihadiri ribuan jemat Gereja Jum’at, 20 Desember 2019 dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun.

Gereja terbesar dipusat ibu kota kabupaten Jailolo itu, merayakan natal dengan aman damai dan tentram serta penuh suka cita, terlebih dengan hadirnya Wakil Bupati yang dinilai sebagai sosok rohanian oleh kaum kristiani saat itu.

Wakil bupati dalam sambutan acara srimoni paska ritual ibadah natal itu menyampaikan rasa hormat kepada pemangku agama, adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan Panitia atas diundangnya pada acara sakral tersebut.

Dia mengatakan, natal merupakan, kewajiban kaum kristiani yang sangat dihormati untuk dilaksanakan sebagai wujud peningkatan kesucian diri secara rohania bagi setiap umat. Dengan itu, selaku pemerintah daerah maupun pribadi pasti dan tetap mendukung sebagai wujud pentingnya menjaga toleransi umat beragama.

Wakil dengan kebiasaan menasihati saat setiap sambutan itu, meminta kepada kaum kristiani untuk perbiasakan diri dengan hadir setiap perayaan natal tanpa harus menunggu undangan dari pihak gereja. Karena, sakral perayaan natal merupakan kewajiban yang patut dilakukan sebagai diri yang mengakui adanya kesucian Tuhan dalam pandangan umat.

Sisi lain selaku pemerintah daerah, wakil memohon maaf atas kekurangan dalam masa kepemimpinan Bupati dan dirinya saat ini yang melahirkan banyak keluhan atas ketidak perpihakan kepada rakyat. Dengan itu, ditengah-tengah berada di gereja dirinya meminta dido’akan agar disisah waktu masa kepemimpinan bupati dan dirinya bisa mewujudkan apa yang diharapkan oleh masyarakat.

Dirinya bahkan memberi kriteria daerah sukses bakal dapat terwujud asalkan pemimpin dapat bersikap merakyat. Sihingga programnya terwujud sukses jika antara rakyat dan pemimpin nyambung dalam menjalankan apa yang menjadi kepentingan bersama.

Sementara Pimpinan jemaat di GMIH Tedeng Pdt. Wempi Ngowa, S.Si, Teol, dalam sambutan mengaku, Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando, terbukti sangat rohanian karena sambutan yang penuh dengan nasihat kepada jemaat gereja. Dengan itu, para jemaat tidak hanya mendengar tapi dapat mengingat selamanya dan dapat diwujudkan dalam kehidupan sebagai umat yang baik.

Pendeta menilai perayaan natal gereja saat ini penuh dengan nuansa kesucian dari jemaat yang hadir, serta rasa syukur dan terima kasih atas hadirnya Wakil Bupati, semoga pemerintah daerah bisa diberkati kemudahan atas melaksanakan tugas yang telah diembang dengan lancar dan sukses untuk kepentingan rakyat.

Perlu diketahui panitia Natal Gereja GMIH Efrata desa Tedeng dengan tema “hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” Itu, di Ketuai oleh Martens Marau, dan Sekretaris Panitia
Hendro Tan, dihadiri ribuan jemaat dari undangan jemaat gereja itu dan jemaat gereja lain yang ada di desa tersebut.(lan/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: