poskomalut.com
baner header

Warga Bobo Halbar Tangkap Buaya Berukuran 2 Meter

JAILOLO-PM.com, Warga Desa Bobo, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, berhasil menangkap seekor buaya dengan ukuran 2 meter di Kali Bobo. Penangkapan buaya ini, berawal ketika tiga warga Desa Bobo pergi menjaring ikan. Namun, bukan ikan yang didapat tapi di dalam jaring tersangkut seekor buaya. Jamal, salah satu warga Desa Bobo yang menjaring ikan ini mengaku, tidak menyangka kalau ada seekor buaya tersangkut di jarring yang dipasangnya.

“Saya merasa kaget tiba-tiba ada seekor  buaya, dan saya langsung memanggil kedua teman saya untuk membantu menarik buaya yang tersangkut dijaring,” aku Jamal, pada Posko Malut, Selasa.(18/02/2020).

Menurutnya, buaya itu ikut terjaring karena sedang menyantap ikan yang ada di jaring sehingga begitu jaringnya ditarik, mulut buaya  tersangkut. “Saya tidak langsung menarik jaring, namun menunggu sampai pagi agar lebih gampang, karena di malam hari tidak mungkin menangkap seekor buaya yang panjangnya sekitar 2 meter itu,” jelasnya.

Setelah berhasil ditarik, buaya tersebut langsung dibawa ke daratan.  “Karena merontak, akhirnya diputuskan untuk di matikan saja, dengan memukulnya menggunakan sebongkah batu,” terangnya.

Ia berharap, setelah kejadian ini, warga sekitar bisa lebih waspada ketika berkegiatan di bantaran sungai. “Kita berharap agar ini menjadi perhatian buat semua, ketika sedang menjaring ikan di malam agar selalu berikhtiar,” tutupnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: