poskomalut.com
baner header

Warga Maliaro Puncak Keluhkan Kerusakan Jembatan

Ternate-PM.com, Jembatan Maliaro Puncak akhirnya ambruk, pada minggu (03/11/2019), setelah lama mengalami kerusakan dan kemiringan. Kerusakan jembatan tersebut cukup mengganggu aktivitas warga Maliaro puncak , Rt.17 RW 05 , Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, yang sering lalu lalang.
”Sudah hampir 3 bulan jembatan tersebut tak kunjung diperbaiki, seharusnya kondisi ini jangan dibiarkan sebab di kelurahan kita ini daerah dataran tinggi,” keluh Amon (35), warga setempat.
Senada, Adi (38) salah seorang pengendara mengatakan, jalan ini setiap harinya dilalui pengendara, tapi sekarang harus memutar arah. “Jembatan ini rusak sudah beberapa bulan yang lalu, tidak di hiraukan oleh pemerintah kota,” ujarnya.
Sementara, Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Risval Tribudiyanto meminta maaf kepada warga karena kerusakan jambatan itu baru diketahui setelah pembahasan APBD. “Jembatan itu mau dan tidak mau harus di buat baru, karena jambatan itu sudah sekitar 20 tahun lamanya,”ujarnya.
Pihaknya kata dia, sudah menganggarkan di anggaran APBD tahun 2020 mendatang kurang lebih Rp 100 juta. “Semua anggaran pembagunan itu harus di anggarkan dulu, apalagi anggaran yang begitu besar, kalau berhubungan dengan kerusakan – kerusakan kecil misalnya jalan ampas, pagar pegaman dan saluran ampas satu dua meter bisa di perbaiki tampah haurus menunggu anggaran – anggaran tahun berikut,”tutupnya. (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: