Warga Minta Polsek Wasile Selatan Selesaikan Masalah SD Inpres 2 Binagara

Kapolsek Wasile Selatan saat bertemu dengan masyarakat Desa Binagara.

MABA-pm.com, Polsek Wasile Selatan diminta secepatnya menindaklanjuti kejadian yang terjadi di SD Inpres 2 Binagara yang melibatkan kepala sekolah, dewan guru dan orang tua wali murid.

Pasalnya, kejadian diduga melibatkan Pemerintahan Desa Binagara. Keluhan didapatkan Polsek Wasile Selatan saat Jumat Curhat, di Desa Binagara.

Kepala Desa Binagara dalam kegiatan Jumat Curhat berharap Kapolsek segera menindaklanjuti kejadian pemalangan/blokir sekolah.

"Dengan kejadian tersebut kami pemerintah desa pun terbawah- bawah dalam perkara tersebut, padahal kami tidak ada sangkut pautnya," ujarnya, Jumat (10/03/2023).

Bukan hanya itu, Polsek Wassel juga dimintai tanggapan terkait dengan masyarakat yang tidak menjalankan Perdes apakah bisa dihukum atau tidak.

Menanggapi itu, Kapolsek Wassile, Ipda Nurmala Ismail mengatakan kejadian pemblokiran sekolah beberapa waktu lalu sudah ditindaklanjuti pemerintah daerah sehingga aktivitas sekolah diaktifkan.

"Selain itu terkait dengan tuntutan sudah dilaporkan secara resmi ke Polsek Wasile Selatan pada Senin, 27 Februari 2023,  dan sudah dalam proses penyelidikan," tuturnya.

Mala menjelaskan, sebaiknya sebelum Perdes dilaknsakan harusnya disosialisasikan dulu kepada masyarakat agar diketahui mana perbuatan yang melangar dan sanksinya.  Perbuatan yang bukan tindak pidana tidak dapat diproses secara hukum.

"Jadi baiknya pihak desa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi," pungkasnya.

Komentar

Loading...