poskomalut.com
baner header

Warga Perumnas Keluhkan Pelayanan PDAM

TERNATE-PM, Warga Kelurahan Jati Perumnas, Kecamatan Ternate Selatan mengeluhkan pelayanan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) yang sudah beberapa bulan ini tidak mengalir normal. Pasalnya, banyak pipa milik PDAM rusak, sehingga ketersediaan air tidak mememnuhi kebutuhan warga.
“Kebanyakan pipa kecil yang bocor. Bahkan air yang mengalir tidak maksimal. Meskipun kami berada didataran yang cukup tinggi, namum ada kelurahan lainya yang posisi sama seperti kami dan mereka menikmati air setiap hari,” keluh sejumlah warga saat ditemui Posko Malut, Kamis (14/11/2019).
Menurut mereka, kerusakan pipa membutuhkan bagian teknis untuk segera melakukan perbaikan, sehingga warga tidak lagi mengeluh soal ketersediaan air.

Selain masalah air bersih, warga Kelurahan Jati Perumnas juga mengeluhkan sejumlah kerusakan jalan yang ditandai tiang dengan bungkusan kertas plastic. Pasalnya, jalan rusak di lingkungan RT 12 ini mengancam keselamatan pengendara motor.

“Bagian dalam selokan sudah hancur dan mempengaruhi kelongsoran. Sengaja dipasang tiang dengan bungkusan kertas pelasti agar kendaran lebih berhati-hati,” kata Iksan warga sekitarnya saat ditemui Posko Malut.

Lurah Jati Perumnas, Mirna Tjapalulu saat dikonfirmasi, dirinya mengakui kerusakan pipa yang mengakibatkan air tidak berjalan efektif.
“Banyak keluhan warga, bahkan saya sering temui pipa yang sudah bocor dan langsung memotretnya. Namun, harapan kami dari pihak kelurahan berharap agar dari PDAM agar mengontrol di lapangan sehingga kita bekerja sama dan hindari keluhan warga,” ungkapnya.

Terkait keluhan jalan rusak, Mirna menyebutkan, pernah melihat langsung jalan berlubang yang ditandai dnegan tiang itu. Dirinya mengharapkan ada komunikasi dan kerja sama untuk melakukan perbaikan.

“Apabila di lingkungan kelurahan terjadi kerusakan apapun, pihak RT/RW serta warga sekitarnya segera melaporkan kepada kami sehingga kita bersam-sama mengatasi,” akhir Mirna. (wm-01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: