poskomalut.com
baner header

150 Peserta Ujian Kesetaraan Ikut Simulasi UNBK di Tidore

TIDORE-PM.com, Sebanyak 150 peserta ujian kesetaraan paket A,B dan C di Kota Tidore Kepulauan mengikuti simulasi pelaksanaan ujian menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang diselenggarkan Satuan Pendidikan non formal sanggar kegiatan belajar (SKB) Kota Tidore, Senin ( 24/02/2020).

Kepala SKB Kota Tidore, Idris Abdurahim kepada Posko Malut mengatakan, simulasi yang dilakukan para calon peserta ini bertujuan, agar dalam menghadapi UNBK nanti peserta tidak lagi kaku dan merasa sulit dalam mengerjakan soal-soal yang dasarnya sudah diajarkan sesuai tingkatan kesetaraan.

“Intinya adanya ujian kesetaraan ini dalam rangka  untuk mengurangi angka siswa putus sekolah di Kota Tidore,’’ kata Idris.

Idris menyebutkan, dari 150 peserta yang disiapkan untuk mengikuti UNBK kesetaraan ini terdiri dari Pake A enam orang , Paket B 46 orang dan Paket C 98 orang peserta  yang rencananya akan dilaksanakan ujian pada tanggal 9- 14 Maret dan UNBK menggunakan ruang SKB tanggal 4 April mendatang “Dari seluruh pelaksanaan ujian kesetaraan ini  beban biayanya ditanggung Pemerintah Kota Tidore melalui SKB , harapan kami bagi peserta yang lulus dalam kesetaraan nanti dapat melanjutkan studinya ke perguruan tinggi yang sebelumnya sempat terhenti. Ini bagian dari upaya Wali Kota dan Wakil dalam memajukan SDM kita kedepanya lebih baik ,’’ pungkas Idris. (mdm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: