poskomalut.com
baner header

300 Pelamar CPNS Taliabu Belum Masukkan Berkas Fisik

TALIABU-PM.com,  Sebanyak kurang lebih 300 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) belum memasukkan berkas adiminitasi pelamar secara fisik kepada panitia penerimaan CPNS Pulau Taliabu tahun 2019.

Sekretaris daerah (Sekda) yang juga merangkap menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Apratur (BKSDMA) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Dr. Salim Ganiru, Kamis (5/12/2019) mebeberkan kurang lebih 300 orang belum memasukkan berkas administrasi secara fisik kepada panitia penerimaan CPNS.”Sudah 1.939 yang memasukkan berkas secara fisik, tinggal kurang lebih dari 300 orang pelamar CPNS yang belum memasukkan berkasnya secara fisik, jadi secara presentasi sudah sekitar 80 persen yang memasuk berkas secara fisik,”bebernya.

Pelamar yang terdaftar secara online berjumlah 2.239 orang, terdiri dari pelamar guru 1.171 orang, kesehatan 432 orang dan tenaga teknis 636 orang. “Setelah tahapan pemasukan berkas secara fisik di panitia penerimaan CPNS, selanjutnya masuk pada masa sanggahan dan masa sanggahan dimulai dari tanggal 7 Desember 2019 sampai Januari 2020,”ujarnya.

Terkait masa sanggahan ini akan mulai diperiksa tiga hal, di antaranya mengecek data mahasiswa di masing-masing universitas pelamar CPNS, akreditasi dan portal mahasiswa. “Kita tidak lagi menerima sesuatu yang tidak jelas. Misalanya di pangkalan data tidak ada karena ketika lulus nanti bermasalah juga tidak akan dikase NIP juga dan ini sejak awal kita sepakati. Jika kedapatan maka dia gugur dengan sendirinya,”terangnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: