9 Mei, Apel Gabungan dan Halalbihalal Pemkot Ternate

Ilustrasi pelaksanaan apel gabungan di halaman kantor Wali Kota Ternate.

TERNATE-PM.com, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, berencana melaksanakan apel gabungan sekaligus halalbihalal pada Senin (9/5/2022) pagi di halaman kantor wali kota.

Apel gabungan usai libur panjang Idulfitri rencananya akan dipimpin langsung Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Agus Fian Jambak, membenarkan rencana apel gabungan yang dirangkai dengan halalbihalal di lingkup Pemkot Ternate.

Ia mengatakan, sesuai edaran cuti bersama yang diterbitkan pemerintah, pada Senin (9/5/2022) besok, seluruh karyawan/karyawati di lingkup Pemkot Ternate sudah harus bertugas seperti biasa.

"Iya, Senin besok, pak wali akan pimpin apel gabungan yang akan dirangkai dengan halalbihalal dengan seluruh ASN Pemkot Ternate," kata Jambak, Sabtu (7/5/2022) di Ternate.

Jambak mengatakan, apel gabungan dan halal bi halal akan diikuti seluruh ASN di lingkup Pemkot Ternate, termasuk lurah dan camat.

"Apel dan halalbihalal akan diikuti semua ASN termasuk kelurahan dan kecamatan," tutur Jambak seraya menambahkan, untuk kecamatan dan kelurahan di Batangdua, Hiri dan Moti pelaksanaan apel pagi di lingkungan kantor camat masing masing.

"Untuk Kecamatan dan kelurahan di Batangdua, Hiri dan Moti melakukan apel di lingkungan kantor masing-masing dan melaporkan hasil apel dan pengecekan kehadiran staff.

Sementara itu, Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly menegaskan, ASN Pemkot Ternate yang masih berada di luar Ternate atau di luar Maluku Utara, dihimbau untuk segera kembali dan masuk kantor untuk melakukan tugas-tugas pelayanan seperti biasa.

Dia juga meminta seluruh jajaran ASN untuk ikut apel gabungan dan halal bi halal yang rencananya akan dilakukan pada hari Senin pekan depan di halaman kantor Wali Kota Ternate.*

Komentar

Loading...