poskomalut.com
baner header

Warga Kelurahan Tabona dan Jati Ternate Keluhkan Pasokan Air PDAM

TERNATE–PM.com, Kekurangan air bersih masih menjadi keluhan bagi warga di beberapa kelurahan Kota Ternate, meski begitu pemerintah Kota Ternate atau PDAM seakan tidak peduli terhadap keluhan dari masyarakat yang mengalami kekurangan air.

Adapun keluhan dari warga kelurahan Tobona, yang berada di daerah ketinggian. “Kami masih kesulitan mendapatkan air, untuk kebutuhan sehari-hari kami, seperti nyuci, masak, mandi dan berbagi kebutuhan lainya, terkadang kami memasak itu membeli air gelong untuk memasak, karena kurangnya pasokan air,” ucap adi dengan nada sedih.

Ia menambahkan, air mengalir hanya 2 sampai 3 kali dalam seminggu, tapi mengalirnya kadang sudah larut malam, sehinga tidak sempat untuk menampung air karena sudah tertidur.

Dikonfirmasi terpisah, Mirnata Tjapalulu, S.Sos selakuh Lurah Kelurahan Jati Perumnas membenarkan, hingga saat ini kelurahan Jati Perumnas masih kekuranggan air bersih. “Warga Kelurahan Jati Perumnas masih mengeluhkan kekuranggan air bersih dan sering mengaduh ke pihak kelurahan,”ucapnya.

Ia meminta, Pemerintah Kota Ternate ataupun pihak PDAM secepatnya mencari solusi atau menambah pasokan air di kelurahan jati perumnas, maupun kelurahan-kelurahan yang masih kekuranggan air bersih, sehinga kebutuhan sehari-hari mereka terpenuh seperti menyuci, memasak, mandi maupun kebutuhan lainya. (cr03/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: