poskomalut.com
baner header

Anggota DPRD Kota Ternate Naik Angkot Hadiri Pelantikan

TERNATE-PM.com,  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ternate periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (16/9/2019). Berbagai hal unik dan menarik mewarnai proses pelantikan beberapa wakil rakyat tersebut, di antaranya kehadiran anggota DPRD dari partai Demokrat  Jainul Rahman ke lokasi pelantikan dengan menggunakan kendaraan angkutan umum dan pelantikan Sunarti S dari partai PPI dalam kondisi mengandung 9 bulan.

Tak seperti anggota DPRD ternate lainnya, Jainul Rahman dari Dapil IV, Kecamatan Ternate Pulau pukul 8.00 WIT mendatangi kantor DPRD Ternate, Jln Kalumata Puncak dengan mobil angkutan umum. Kehadirannya pun membuat heboh para tamu undangan dan anggota Sekertariat DPRD di halaman belakang gedung eksekutif DPRD.

Jainul saat itu tampak gagah dengan menggunakan jas hitam hanya tersenyum ke para kerabat, dan tamu undangan saat ia turun dari angkot yang ditumpanginya, sebab jarang di temukan para anggota DPRD menghadiri pelantikan dengan menumpangi angkutan umum.  

Usai berjabat tangan dengan para tamu diluar gedung Jainul langsung diarahkan panitia pelantikan ke dalam gedung Graha Lamo DPRD untuk menunggu waktu pelantikan.

Kepada poskomalut.com, Jainul mengaku kehadiran dirinya menumpangi angkot adalah kebiasaan sehari-hari ketika beraktifitas  ke tempat kerja maupun kemana saja di ternate. Selain itu, karena konsekuen dirinya terpilih menjadi anggota DPRD tidak terlepas dari peran warga Ternate terutama kalangan sopir dan ojek  maka pemakaian angkot ke lokasi pelantikan sebagai bentuk penghormatan dirinya ke kalangan tersebut. “Agar kita tetap dekat dan silahturahminya  terjaga maka  saya tetap menjadi apa adanya,” ungkap Jainul.

Melihat kondisi Angkutan umum yang jauh dari persaingan jasa angkutan,  Ia mengaku, siap mengawal aspirasi sopir angkot dan ojek di Ternate untuk mencari kesejahteraan bagi mereka. “Kalau kita berpindah dari tempat satu ke tempat lain  kemudian kita mengganggap mereka sudah jauh dari kita maka lama kelamaaman masyarakat tak lagi mempercayai kita sebagai aspirasi mereka,” kata Jainul.   

Ia meminta doa restu dari semua pihak dan tuhan yang maha kuasa agar dapat di beri hidayah dan petunjuk supaya dirinya bersama rekan-rekannya dapat melaksanakana  apa yang selama ini menjadi cita-cita masyarakat yang telah memilih mereka. “Saya juga meminta dukungan dari teman-teman pers, apabila ada masalah di seluruh masyarakat kota Ternate tolong kami diinformasikan supaya apa yang selama ini belum disampaikan dan DPRD belum bisa perjuangkan maka di priode ini  kami bisa berupaya lebih baik daripada yang kemarin,” kata Jainul.            

Sementara itu, hal menarik lainnya tertujuh pada Anggota DPRD dari Partai Pemuda Indonesia (PPI) , atas nama  Sunarti S. Yang bersangkutan menghadiri proses pengambilan sumpah jabatan dalam kondisi mengandung dan sisa menunggu hari kelahiran buah hatinya.

 Sunarti terpantau, didampingi keluarga untuk mengawal aktifitas dirinya di keramaian. Dengan menggunakan kebaya putih, tampak dari rawut wajah sunarti tampak haru ketika dilantik secara sah menjadi anggota DPRD Kota Ternate periode 2019-2024.

Usai pengucapan sumpah janji dan prosesi foto bersama kurang lebih 1 jam tersebut , anggota DPRD dari dari dapil Ternate Selatan itu tampak menyembuyikan rasa kelelahan dan akhirnya memilih meninggalkan lokasi acara terlebih dahulu. “Saya pe kaki lalah dan sakit, jadi tara bisa lama disini,” singkat Sunarti kepada Posko Malut sembari mengambil tas jinjing dan meninggalkan gedung Graha Lamo. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: