Bahrain Kasuba Punya Kans di Pilgub Malut

Bahrain Kasuba

TERNATE-PM.com, Meski Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur masih dua tahun, tetapi riak dan hiruk pikuk politik Maluku Utara semakin memanas. Perdebatan figur-figur potensial (pun) nyaris menjadi wacana diskusi di berbagai kalangan masyarakat terutama politisi, akademisi dan Aktivis.

Sebut saja, Edi Langkara yang juga Bupati Halteng (aktif), Beni Laos, mantan Bupati Morotai, Capt. Ali Ibrahim Wali Kota Tidore (aktif), Sultan Tidore Hi. Husain Alting Syah (Anggota DPD) RI, Dr. Hi Muhammad Kasuba mantan Bupati Halsel dua periode sebagai figur yang selalu diperbincangkan.

Dari sejumlah nama-nama di atas yang memiliki catatan kepemimpinan di masing-masing Daerah yang di pimpin menjadi modal bergeming pada Bursa pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara pada periode 2024 mendatang.

Dari sejumlah nama di atas, Nama mantan Bupati Halmahera Selatan periode 2015-2019 Bahrain Kasuba juga memiliki kans yang sama untuk merebut kursi orang nomor satu di Provinsi Maluku Utara.

Nama Bahrain Kasuba, seperti menjadi magnet bagi masyarakat Halsel khususnya, dan Maluku Utara umumnya. Sebagaimana amatan media baru-baru ini, di mana ponakan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba ini melakukan kunjungan silaturahmi dengan masyarakat di sejumlah desa, sosok pria murah senyum itu selalu menjadi idola bagi warga yang di kunjungi nya.

Bagaimana tidak, gaya kepemimpinan Bahrain Kasuba semenjak menjadi Anggota DPRD Halsel dua periode dan bahkan Ketua DPRD itu selalu berafiliasi dengan Masyarakat pesisir di Halmahera Selatan.

Mengadopsi gaya pemimpin yang cool nan elegan membuat Bahrain Kasuba begitu dekat dengan Masyarakat, sehingga begitu banyak dorongan agar dirinya mau kembali bertarung pada Pilgub 2024 nanti.

Bahrain saat ditemui Poskomalut.com, Dirinya menghargai permintaan serta dorongan Masyarakat bila diberikan kesempatan. Baginya, itu adalah amanah masyarakat, maka dirinya siap maju bertarung di Pilgub.

"Saya pikir itu adalah permintaan masyarakat, dan itu wajar. Karena permintaan itu tidak sekedar permintaan biasa, tetapi mungkin berangkat dari pengalaman saya selama memimpin Halsel 5 tahun. Dan kalau itu adalah keinginan masyarakat, Insya Allah saya siap bertarung di Pilgub nanti" Katanya kepada Wartawan, Rabu (6/7).

Ia menambahkan, secara mentalitas dan kualitas, sangat siap untuk mengambil bagian di gosale puncak sebagai figur yang diperhitungkan di kanca politik Maluku Utara.

"Sebagai mantan Bupati Halsel dan politisi, saya sangat siap secara mentalitas dengan kualitas dan pengalaman saya untuk berlaga di gosale puncak. Karena bagi saya itu adalah hak politik setiap orang yang di jamin Undang-undang," ujarnya menambahkan.

Dia juga berujar, meski saat ini sudah banyak nama-nama figur yang muncul seperti yang disebutkan di atas, tetapi bagi dia bukanlah sebuah tantangan berat yang harus ditakuti.

"Ya meski sudah ada beberapa figur yang mulai eksen berkampanye, tetapi itu bukan sebuah halangan atau tantangan yang harus ditakuti. Apa lagi kita sesama politisi" Tutur mantan Ketua DPRD Halsel 2009-2014 itu.

Sambung Bahrain bercerita, keinginan tersebut tidak hanya datang dari kalangan Masyarakat Halsel namun juga datang dari sejumlah Pendeta di Halmahera Utara. Sebut saja Pendeta ternama di Maluku Utara yakni, Pdt Anton Piga.

Pdt Anton Piga yang mewakili sejumlah Pendeta di Halut itu kemudian meminta kepada Gubernur Abdul Gani Kasuba, agar Bahrain Kasuba di dorong pada Pilgub 2024 sebagai calon Gubernur Maluku Utara di sela-sela silaturahmi dengan Gubernur beberapa waktu lalu.

"Itu keinginan dan permintaan masyarakat Malut ya, jadi tidak salah juga kan kalau saya harus maju sebagai Gubernur Malut. Dan saya kira untuk saat ini, ya kita ikhtiar sambil berdoa, agar Allah memberikan jalan yang terbaik untuk kita semua," Pungkasnya. (Bar/red)

Komentar

Loading...