poskomalut.com
baner header

Balon Wali Kota Ternate, Nuryadin Rachman Sampaikan Visi Misi di Partai Gerindra

TERNATE-PM.com, Balon Wali Kota Ternate, Nuryadin Rachman mengikuti Uji Kepatuhan dan Kelayakan (Fit and Proper tes), yang dilaksanakan oleh DPC Partai Gerindra Kota Ternate di Hotel Bolevard.

Dihadapan tim penguji dan pengurus DPD Partai Gerindra Kota Ternate, Nuryadin Rachman menyampaikan visi dan misinya, Tenate Azik, Akselerasi Zona Industrialisasi Kota Rempah (Perabadan Masa Lalu, Masa Kini dan Masa Yang Akan Datang). Mewujudkan Ternate sebagai Kota Atlit, mendorong sinergitas  cabang olah raga untuk mempeekuat kualitas olahraga yang berdaya saing Nasional maupun Internasional.

Sedangkan misinya, Pertama, memperkuat khasanah kearifan lokal melalui kebudayaan dan pariwisata yang berdaya saing global. Kedua, membangun kawasan kota baru dan pengembangan jasa  perdagangan sebagai pusat bisnis yang  terintegrasi melalui inovasi dan teknologi modern. Ketiga, menguatkan SDM ASN yang professional, jujur dan amanah.

Keempat, mewujudkan pelayanan publik berbasis tehnologi  yang sistimatis, terintergrasi dan terukur. Keenam, mewujudkan sistim inovasi  kelautan, perikanan dan kelautan  berbasis teknologi. Ketujuh, membangun Kota Ternate sebagai kota kreatif dan inovasi  dalam membangun kemandirian ekonomi  rakyat yang berdaya saing dan Kedelapan, mewujudkan keragaman dan harmoniasis  antar umat beragaam.

Pelaksanaan implementasi visi memaknai pendalaman yang membutuhkan potensi pendukung lain, agar selaras, sejalan dan sepihak membangun Kota Ternate untuk lima tahun kedepan yang lebih baik, dimana potensi tersebut yakni, potensi kekuatan masyarakat dan komunikasi, potensi kekuatan sumber daya daerah, potensi kekuatan religius dan budaya, potensi kekuatan aparatur pemerintah daerarh.

Dengan tujuannya dari visi misi tersebut kata Nuryadin,  tersedianya harga pangan yang murah dan terjangkau. Terciptanaya kota Ternate yang bersih, ramah lingkungan dan sehat. Tercapainya perndapatan daerah kota Ternate melalui pengelolaan sumber potensi yang tersitim. Terciptanya pelaku usaha  berdaya saing industri. Terciptanya kesejahteraan SDM ASN kota Ternate melalui SDM yang professional.

“Tujuan lainnya yakni terciptanya lapangan kerja dan uasa baru dalam rangka penurunan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Ternate,  serta terciptanya ekosistm pembangunan berjenjang melalui kerativitas dan inovasi komunitas, UMKM, IKM untuk mempekuat kemandirian ekonomi rakyat di Kota Ternate,” kata Nuryadin, yang juga Kadis Perindag Kota Ternate. (red) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: