Bantuan Sosial Pemkot Tidore Dipastikan Tuntas Sebelum Ramadhan

Rapat penyaluran bantuan sosial Pemkot Tidore.

TIDORE-pm.com, Sesuai arahan Wali Kota Tidore, bahwa bantuan sosial dan modal usaha yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) 2023, disalurkan paling lambat sebelum atau di bulan ramadhan.

Hal itu diungkakpakan Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Taher Husain saat memimpin rapat percepatan realisasi bantuan sosial dan percepatapan modal usaha yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Perindagkop, Rabu (25/1/2023).

Rapat yang dihadiri lima pimpinan OPD terkait yang meliputi; Dinas Perindagkop dan UKM, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pertanian, dan Dinas Kelautan dan Perikanan membahas tentang petunjuk teknisnya (juknis).

Taher menambahkan, hasil pembahasan juknis ini akan dilaporkan ke Sekda, setelah final pembahasan juknis ini akan dilakukan pendataan serta verifikasi data penerima bantuan di lima dinas terkait, dan yang terpenting bantuan ini dapat disalurkan tepat sasaran.

“Setelah pertemuan ini, hasilnya kami laporkan ke Sekda untuk pendataan harus dibuat sesederhana mungkin, agar dalam waktu dekat, kuota penerima bantuan dapat dengan cepat terpenuhi, serta bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tidak menyalahi hukum,” tuturnya.

Komentar

Loading...