Baznas Ternate Sosialisasi Perwali Pengelolaan Zakat 

Foto bersama unsur pimpinan Baznas dan Asisten I Pemkot Ternate.

TERNATE-pm.com, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate mensosialisasikan Peraturan Wali Kota Ternate Nomor 15.A Tahun 2022 tentang Pengelolaan Zakat, Infak, Sedekah dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya di Aula Babullah Kantor Wali Kota Ternate, Kamis (21/7/2022).

Ketua Baznas Kota Ternate, Adam Marus menyampaikan tujuan ditetapkannya peraturan wali kota untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya.

"Untuk mendorong masyarakat muslim untuk menunaikan zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya. Meningkatkan manfaat zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan," ucapnya.

Karena itu, Adam berharap dengan Perwali ini dapat mendorong peningkatan jumlah pengumpulan zakat, infak dan sedekah dari seluruh komponen masyarakat.

"Potensi zakat, infak dan sedekah di Kota Ternate mencapai Rp150 miliar. Semakin banyak nilai yang terkumpul maka akan semakin banyak warga yang dapat dijangkau, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan," ujarnya.

Sementara Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Ternate, Maskur Sapsuha dalam sambutannya mengatakan, bahwa umat Islam perlu banyak mempelajari Islam secara tekstual, akibatnya sering muncul benturan pada saat sosialisasi zakat, infak dan sedekah.

"Karena itu Baznas diharapkan dapat menjamin kepercayaan masyarakat dalam pengelolaan zakat. Potensi zakat di Kota Ternate banyak yang belum tersentuh, sehingga dengan Perwali ini diharapkan pengelolaan zakat bisa lebih dimaksimalkan," terang Maskur.

Komentar

Loading...