Diskominfo Tidore Ikut Sosialisasi SPBE 2023

Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik (Diskominfo) saat mengikuti sosialisasi evaluasi SPBE 2023 melalui zoom meeting di ruang rapat Wali Kota Tidore Kepulauan, Senin (12/6/2023).

TIDORE-pm.com, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik (Diskominfo) mengikuti sosialisasi evaluasi SPBE 2023 melalui zoom meeting di ruang rapat Wali Kota Tidore Kepulauan, Senin (12/6/2023).

Sosialisasi evaluasi SPBE 2023 dibuka secara resmi Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB, Nanik Murwati, diikuti seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah. Turut dihadiri Plt Asisten Setda Bidang Admintrasi, Umum Rudi Ipaenin bersama Kepala Diskominfo Asis Hadad serta OPD terkait dan 30 perguruan tinggi se-Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Nanik Murwati menyampaikan sosialisasi ini merupakan langkah awal bersama-sama mengukur berbagai upaya yang telah dilakukan untuk optimalisasi terhadap SPBE di lingkup instansi pusat maupun daerah. Yang selaras dengan arsitektur SPBE.

Lanjut Nanik, kolaborasi dengan perguruan tinggi juga merupakan salah satu upaya untuk memastikan bahwa SPBE dapat menjadi ujung tombak pelayanan publik dan digitalisasi adminitrasi pemerintahan melalui proses pendampingan, berbagai informasi, strategi, hasil kajian, serta proses akademis lainnya.

“Kolaborasi dengan perguruan tinggi dalam melakukan evaluasi diperlikan unutk menghasil layanan kepada masyarakat yang lebih berkualitas”, ujar Nanik.

Di sela-sela mengikuti zoom Kepala Diskominfo Tidore, Asis Hadad mengatakan sosialisasi evaluasi terkait dengan SPBE ini karena ada perubahan peraturan permenpan RB No 6 Tahun 2023 tentang sosialisasi evaluasi SPBE Tahun 2023, sehingga Kementerian PANRB melaksanakan zoom metting yang diikuti seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.

Asis Hadad menyampaikan tahapan-tahapan sosialisasi evaluasi SPBE Tahun 2023 sesuai lampiran peraturan menpan RB ini diantaranya sosialisasi evaluasi SPBE dilaksanakan pada 12-13 Juni 2023.

“Sedangkan penilaian materi dilaksankan pada 13 Juni-2 Juli 2023, penilaian dokumen pada 10-23 Juli, penilaian interview 7–30 Agustus dan penilaian fisinitasi 1- 7 September 2023,” urai Asis.

Komentar

Loading...