Golkar Malut Pastikan Rekomendasi Balon Kada Keluar Akhir Juni

Sekertaris DPD Partai Golkar Provinsi Malut Arifin Djafar (foto:ist)

TERNATE-PM.com, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Maluku Utara (Malut) memastikan pada akhir Juni 2020 nanti baru mengluarkan rekomendasi untuk mengusung Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Kada) di Pilkada 9 Desember 2020 untuk Kabupaten/Kota se Malut.

"Jadi kemarin itu usai Rakorwis Partai Golkar itu, masi membahas tahapan lanjutan untuk mengeluarkan rekomendasi pengusungan ke Balon Kada di Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Sehingga kemungkinan besar pada akhir Juni ini rekomendasi Balon Kada sejumlah Kabupten/Kota sudah keluar,"kata Sekertaris Partai Golkar DPD Provinsi Malut, Arifin Djafar, kepada Poskomalut.com, Jumat (5/6/2020).

Menurut mantan Wakil Wali Kota Ternate ini, terkait dengan surat tugas ke sejumlah Balon Kada di Kabupaten/Kota itu berfungsi untuk para Balon yang melamar di Partai Golkar untuk melakukan lobi-lobi dengan partai-partai koalisi terkait. Karena rata-rata Kabupaten/kota Partai Golkar tak bisa mengusung Balon sendiri, sehingga perlu adanya koalisi.

"Jadi surat tugas ke beberapa Balon yang ada di Kabupaten/kota di Malut itu agar melakukan pendekatan dan lobi-lobi politik ke partai lai agar bisa mengusung yang bersangkutan,"ujarnya.

Lanjut Arifin, sejauh ini jika melihat koalisi Partai Golkar dengan sejumlah partai lain masih dinamis. Karena semua partai masih tetap memberikan ruang komunikasi-komunikasi. (sam/red)

Komentar

Loading...