Intelmob Polda Malut Kembali Ciduk Pemakai Sabu Jaringan Lapas

Dua tersangka Rahmat alias Matox (24) dan Magvira Ariyani alias Vira ( 26), yang di amankan Intelmob Polda Malut

TERNATE -PM.com, Unit Operasi Intelijen Satuan Brimob (Intelmob) Polda Maluku Utara (Malut) berhasil menciduk dua tersangka tindak pidana Narkotika jenis sabu. Dua tersangka itu adalah Rahmat alias Matox (24) dan Magvira Ariyani alias Vira ( 26).  Penangkapan dua tersangka itu, berawal dari informasi masyarakat bahwa ada transaksi Narkotika. Atas informasi itu, tim Opsnal Intelmob langsung melakukan penyelidikan.

Komandan Satuan Brimob (Dansat) Polda Malut Kombes Pol Muhammad Erwin mengatakan, penangkapan itu dilakukan pertama terhadap tersangka Rahmat alias Matox di RT 01 RW 01 Kelurahan Santiong Kecamatan Ternate Tengah dengan barang bukti satu paket narkotika jenis sabu dengan berat kurang lebih 0.10 gram, satu buah headphone iPhone Warna Silver, satu buah lipet kaca, satu buah sedotan, gunting, satu buah korek api gas, 15 buah plastik kecil dan satu unit Mio Soul DG 5888 KS. "Sekira pukul 23.00 WIT unit opsnal Intelmob melakukan inetrogasi kepada tersangka. Barang narkotika jenis sabu itu, diperolehnya dengan cara via telepon atau memesan kepada bandar yang berada di Lapas Jambula Ternate yang tersandung kasus Narkoba," kata Erwin kepada wartawan, Senin (10/2/2020).
Erwin menambahkan, tersangka membayar dengan cara transfer uang sebesar Rp 1,2 juta  ke rekening Bogel. Selanjutnya Bogel berikan petunjuk barang yang di letakkan lempar oleh seseorang untuk diambil oleh tersangka, sekira pukul 15:30 WIT, tersangka mengambil barang haram tersebut yang dikemas dalam bungkusan rokok Sampoerna di Kelurahan Bastiong.

"Selanjutnya tersangka membawa narkotika tersebut di rumahnya dan digunakan didalam kamar. Setelah digunakan tersangka membawa sisa barang tersebut yang disisipkan didalam tasnya dan tepatnya di depan Gereja Advent tersangka langsung diamankan oleh unit Opsnal Intelmob," jelasnya.
Sekira pukul 00:00 WIT, tersangka beserta barang bukti diserahkan ke Subdit dua Dit Res Narkoba diterima oleh Panit Iptu Redha Astrian. Sekira Pukul 04 :15 WIT , dilakukan pengembangan dan diamankan tersangka bernama Magvira Ariyani bersama barang bukti berupa satu paket kecil narkotika jenis Sabu seberat kurang lebih 0.10 gram di bagasi sepeda motor Vino DG 5000 KV yang dikuasainya.
"Sekitar pukul 06:00 WIT , dilakukan penggeledahan di rumah Magvira di kerumahan BTN, Kelurahan Marikrubu Kecamatan Ternate Tengah dan menemukan satu paket sabu dengan berat kurang lebih 0.30 gram, barang bukti dan dua tersangka tersebut diamankan di Dit Resnarkoba Polda Malut, untuk diproses hukum," pungkasnya. (nox/red)

Komentar

Loading...