poskomalut.com
baner header

Iswan Hasjim Berpeluang Dapat Rekom Gerindra

Dorong Hasbi Yusuf 02

TERNATE-PM.com, Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kota Ternate, sudah mulai terasa. Sejumlah partai politik (Parpol) perahi kursi di DPRD Kota Ternate pun mulai buka suara, terkait siapa yang bakal diusung dalam hajatan demokrasi lima tahun sekali ini.

Salah satunya adalah Partai Gerindra. Parta bentukan Prabowo Subianto ini, sudah mengusulkan beberapa nama ke DPP untuk dijagokan di Pilwako Kota Ternate. Meskipun Surat Keputusan (SK) rekomendasi bakal calon (Bacalon) Walikota Ternate belum diterbitkan DPP Partai Gerindra, tetapi ada beberapa nama digadang-gadang berpotensi mendapatkan rekomendasi dari partai perahi dua kursi di DPRD Kota Ternate ini, salah satunya adalah Iswan Hasjim (IH).

Bahkan, ini diakui langsung Koordinator Wilayah Maluku-Maluku Utara Partai Gerindra, Taslim Aziz saat ditemui Posko Malut, belum lama ini. Pengurus DPP Partai Gerindra ini menyebutkan, ada beberapa nama yang masuk nominasi, bakal ditindaklanjuti ke DPP guna diusulkan sebagai calon Walikota Ternate, salah satunya Iswan Hasjim.

“Untuk Kota Ternate, sudah ada 3 nama yang masuk nominasi bakal ditindaklanjuti DPP, diantaranya itu adalah Iswan Hasjim,” sebut Taslim Aziz.

Iswan Hasjim dan beberapa kandidat lainnya, menurut Taslim, sesuai laporan dari koordinator regional, diputuskan untuk ditindaklanjuti karena sesuai hasil survei tingkat elektabilitas bacalon.

“Nama-nama ini sesuai laporan, telah diputuskan dengan nominasi berdasarkan tingkat elektabilitas bacalon,” tutur Taslim.

Meskipun digadang-gadang mendapatkan rekom Gerindra, tetapi partai berlambang burung Garuda ini juga menawarkan kadernya sebagai 02. Bahkan ada beberapa kader yang telah didorong mendampingi Iswan Hasjim atau bacalon lainnya, dan Hasbi Yusuf termasuk salah satu kader yang disiapkan sebagai bakal calon Wali Kota Ternate.

“Nantinya, dari bacalon ini, Gerindra telah menawarkan beberapa kader terbaiknya untuk dipaketkan sebagai bakal pasangan calon (bapaslon). Ada Hasbi Yusuf dan beberapa nama lainnya sudah kami sodorkan,” sebut Taslim.

Lanjut Taslim, walaupun nantinya kader Gerindra yang ditawarkan ini tidak “dipinang” oleh bacalon, Gerindra tetap mendukung siapa saja yang akan memperoleh rekomendasi Gerindra, guna memenangkan Pilkada Ternate 2020. (wm02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: