Kanwil Kemenkumham Malut Sosialisasikan Mobile Paspor

TERNATE-pm.com, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) melalui Divisi Keimigrasian melakukan kegiatan Penyebaran Informasi Layanan Mobile Paspor (M-Paspor) kepada Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Ternate dan Kantor Kementerian Agama Kota Ternate, Selasa (12/07/2022).

Bersama Kepala Subbidang Perizinan Keimigrasian, Canon Simarmata, Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian, Dorhan dan staff pelaksana mengunjungi Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Ternate, pada kunjungannya tim disambut baik Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rustam.

Rustam menyampaikan bahwa saat ini beberapa pegawai memiliki rencana pembuatan paspor untuk keperluan dari dinas pariwisata dan keperluan ibadah di tanah suci.

Kasubbid Perizinan Keimigrasian, Canon turut menjelaskan fungsi dan kelebihan dari aplikasi M-Paspor, di mana dari hasil penyampaiannya tim mendapatkan apresiasi atas kemudahan dalam layanan pada aplikasi mobile paspor.

Selanjutnya tim melakukan sosialisasi di Kementerian Agama Kota Ternate dan disambut oleh Amir Tomagola selaku kepala kantor.

Amir menyampaikan, bahwa jumlah permohonan pendaftaran calon jamaah umroh  dari April-Juli 2022 sudah mencapai 70 orang.

Himbauan juga disampaikan Kasubid Informasi Keimigrasian, Dorhan untuk berkoordinasi secara berkelanjutan berkaitan dengan persiapan pembuatan paspor calon jamaah haji dan jamaah umroh  khususnya Kota Ternate.

Komentar

Loading...