Kejari Ternate Masih ‘Gantung’ Pelaku Korupsi Anggaran Vaksinasi

Kantor Kejari Ternate.

TERNATE-pm.com, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate belum juga mengungkap para tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) senilai Rp22 miliar anggaran vaksinasi Covid-19 tahun 2021.

Padahal sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Ternate, Abdullah telah menjanjikan dalam waktu dekat akan mengumumkan para tersangaka kasus tersebut.

Alasan Kejari Ternate belum mengumumkan para tersangka, karena hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)  perwakilan Provinsi Maluku Utara, tidak sesuai dengan nilai temuan penyelidikan Kejari.

"Hasil audit BPKP turun drastis dari nilai yang kita miliki, sehingga belum bisa umumkan para tersangka," ungkap Kasi Pidsus Kejari Ternate, M. Indra Gunawan, Selasa (18/7/2023).

Ia mengaku, setelah menerima hasil audit BPKP yang tidak sesuai, maka pihaknya membuka kembali berkas untuk dipelajari kembali, sebelum dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Ternate.

"Kami terima hasil audit BPKP Minggu kemarin (pekan lalu). Jadi intinya kami buka ulang untuk pelajari kembali," pungkasnya.

Komentar

Loading...